Kamis, Oktober 24, 2024

Masih Rangkaian Semarak HUT Bhayangkara ke 78, Kapolda Sulbar Salurkan Bantuan Rumpon ke Nelayan

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar.- Memberikan bantuan rumpon sebagai upaya untuk memulihkan karang di perairan pantai Mamuju juga masih menjadi salah satu kegiatan sosial Polda Silbar dalam memeriahkan hari bhayangkara yang ke 78.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama Pj Gubernur Sulbar dan Forkopimda lainnya terlihat menebar Rumpon buatan di pantai Mamuju, Sabtu (22/6/24).

Dalam sambutannya, Kapolda berharap lewat bantuan rumpon ini yang kita tebar di pantai Mamuju ini selain akan menjadi rumah baru ikan juga diharapkan dapat memulihkan karang yang rusak.

Bersamaan itu, Kapolda juga menambahkan pihaknya akan terus berkomitmen membantu segala program pemerintah dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan mensejahterahkan masyarakat sebagai bukti semangat bhayangkara.

Dikesempatan yang sama PJ Gubernur sendiri mengapresiasi langkah konkret yang dilakukan Polda Sulbar melalui pembuatan rumpon.

Menurut PJ Gubernur itu, rumpon ini akan menjadi rumah bagi ikan-ikan dan bisa menarik wisatawan untuk menikmati mancing gratis di Sulbar. Apalagi dengan panjang garis pantai Sulbar 600 km lebih merupakan sunset yang bisa dinikmati secara gratis.

Sementara itu, setelah memberikan bantuan rumpon secara simbolis, para penyelam dari Polairud Polda Sulbar bekerjasama dengan sejumlah penyelam profesional menebar rumpon di perairan Mamuju tepatnya perairan antara Pulau Karampuang dengan kota Mamuju.

Rumpon yang disebar akan menjadi rumah buatan bagi para ikan, bahannya sendiri dari bahan rongsokan kendaraan roda dua seperti knalpot yang telah disterilkan sehingga akan sangat aman untuk ikan-ikan.|***

Baca Juga >>   Kapolda Sulbar Bersama PJU Gelar Nobar Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: