Babinsa Desa Lembah Hada Budong-budong Inisiatif Perbaiki Jalan Rusak

Hits: 2

Babinsa Desa Lembah Hada, Sertu Pampa Bonga saat melakukan penimbunan jalan yang rusak(Photo:repro)

BANNIQ.Id.Mateng – Jalan merupakan akses utama yang sangat penting dalam suatu wilayah, hal itu dikarenakan Jalanan adalah sarana vital yang dibutuhkan masyarakat dalam menghubungkan antara wilayah yang satu dengan wilayah lainnya. Ketika akses jalan dalam suatu wilayah bagus maka perputaran ekonomi dalam wilayah tersebut dapat berjalan dengan baik.

Namun, ketika akses jalan dalam suatu wilayah rusak maka sangat berdampak terhadap perputaran ekonomi wilayah tersebut.

Hal itulah yang mendasari, Sertu Pampa Bonga yang merupakan Babinsa Desa Lembah Hada, Koramil 1418-04 Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melakukan perbaikan jalan atas Inisiatif sendiri.

“Kegiatan dilaksanakan atas inisitif sendiri melihat jalanan berlubang yang bisa mengakibatkan kendaraan rawan terbalik khususnya Mobil” Kata Sertu Pampa Bonga Via WhatsApp, Minggu (31/5/20).

Pampa Bonga melanjutkan, dengan kondisi jalan yang begitu parah karena kiri-kanan jalan terdapat parit, dikhawatirkan masyarakat yang melewati jalan yang mengangkut hasil bumi tersebut terjerembab kedalam parit.

“Ada dua Desa yang menggunakan jalan ini yakni Desa Lembah Hada penghubung ke Dusun Butumarannu dan Dusun Andarias, dan Desa Bojo penghubung jalan ke Dusun Benteng Situru dan Dusun Bentengsejati” Jelasnya.

“Alhamdulilah, Inisiatif sendiri, saya ambilkan timbunan untuk menutup lubang jalan karena kiri kanannya ada parit, mobil rawan bisa terbalik dengan muatan berat, khususnya pengangkutan buah sawit Masyarakat” Tutupnya.|EE/S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *