Berobsesi Bangun Kampung Halaman, Edy Arkam Bakal Ikut Berkompetisi di Pilkada Mateng

H.Edy Arkam,Bersama salah satu Koleganya,(photo:repro)

BANNIQ.Id.Jakarta. Putra Kelahiran Mateng, yang kini sukses Berkiprah di Jakarta sebagai Pengusaha, H. Edy Arkam atau Edy Tengker, Bertekad membangun Kampung halamannya, melalui kompetisi Pilkada Mamuju Tengah yang akan digelar tahun 2020 ini.

Nama Edy Arkam, di Sulbar mungkin sudah banyak yang tidak mengingatnya, tetapi sebahagian besar juga masih banyak yang mengetahui kiprahnya sekira tahun 2011 di Sulbar, saat dirinya menjadi salah satu bagian tim pada Pilgub Sulbar 2011, setelah itu nama Edy Arkam hilang tak terendus, belakangan ternyata telah menjadi pengusaha sukses di Jakarta.

Meskipun Edy kini berkiprah di Jakarta sebagai pengusaha, namun dirinya bertekad untuk membangun kampung halamannya, dengan ikut berkompetisi di Pilkada Mamuju tengah, dengan harapan menjadi penentu kebijakan di Kabupaten Pemekaran Mamuju tersebut.

” Sebagai Putra Mateng, saya terpanggil untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mamuju Tengah, dan untuk bisa mewujudkan hal tersebut salurannya adalah kontestasi politik, yakni Pilkada,” Beber Edy, Via WA,Selasa(16/9/2019).

Sebagai bukti keseriusannya Maju di Pilkada Mateng, Timnya telah mendesain visi dan Misi sebagai pijakan untuk melaksanakan program pembangunan di Mateng,Bila kelak ia terpilih sebagai Bupati.


” Tim kami telah mendesain visi yakni Membangun Desa Menata Kota Menuju Mamuju Tengah Sejahtera dan Bermartabat,” Ungkapnya.

Guna mewujudkan Visi tersebut, Kata Dia, diuraikan dalam beberapa item Misi antara lain, Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan profesional yang dilandasi dengan nilai-nilai kearifan lokal yang relegius. Penyediaan infrastruktur listrik di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Mamuju Tengah sebagai bagian dari percepatan pembangunan. Dan beberapa item misi lainnya yang telah disusun dalam Visi-Misi yang nantinya akan dipublish lebih terinci.

Terkait persiapan untuk mengikuti tahapan pilkada, sebut Edy dirinya dan timnya sudah melakukan persiapan sejak awal, dan nanti awal Oktober pergerakan telah massif dilakukan.

” Untuk persiapan saya kira sejak awal kita telah siap, baik kendaraan politik maupun instrumen lainnya, ada beberapa yang kami rampungkan di Jakarta dulu, Insya Allah Awal Oktober tim sudah mulai bergerak,” Pungkasnya.|nhr.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *