Redam Covid 19, Kadinkes Harap Masyarakat Disiplin Jalankan Social Distancing

Hits: 32

BANNIQ.Id.Sulbar. Virus Covid 19 yang saat ini masih belum bisa dijinakkan, termasuk di Provinsi Sulawesi Barat.Untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang telah merenggut ratusan nyawa yang terpapar virus mematikan tersebut, Pemerintah menghimbau masyarakat agar taat dan disiplin dalam menjalankan kebijakan Pemerintah untuk Mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wu han Tiongkok itu.

” Kami ingin sama- sama masyarakat mencegah penyebaran Virus ini, caranya bagaimana masyarakat kami harap untuk disiplin melaksanakan Aturan Pemerintah yakni tinggal di rumah, kecuali ada urusan sangat penting baru dapat keluar rumah, tetapi harus mengikuti standar protokoler kesehatan, cuci tangan dan lain-lain,” Urai Kadinkes Sulbar,dr.Alief,Jum’at (10/4/2020).

Kedisiplinan itu penting , kata Alief agar penyebaran Covid 19 tidak meluas menjadi penyebaran dalam lokasi wilayah tertentu atao Lokal transmision,karena jika ini terjadi maka semakin susah untuk melakukan tracking kepada orang-orang yang melakukan kontak dengan penderita positif Covid 19.

” Kedisiplinan masyarakat ini penting untuk mencegah penyebaran lokal transmision, karena jika ini terjadi maka untuk mentracking orang-orang yang telah melalukan kontak dengan pengidap Covid 19, semakin sulit karena kontaknya pasti lebih banyak,” Ungkapnya.

Terkait upaya penanganan yang dilalukan Pemprov Sulbar terhadap Covid 19, sambung Alief, telah dilaksanakan sesuai prosedur dan kemampuan yang dimiliki, bahkan untuk mengantisipasi bila terjadinya lonjakan pasief positif Covid 19, pihak Dinkes Sulbar telah Berkordinasi ke Semua Puskesmas untuk menjadi pusat Penanganan Covid 19.

” Sebagai langkah antisipasi bila terjadi lonjakan pasien Covid 19, kita telah berkordinasi dengan Kepala Puskesmas di Kabupaten untuk mempersiapkan Puskesmas sebagai tempat Penanganan Covid 19, hal ini untuk membantu Rumah sakit bila tidak mencukupi Ruang isolasi yang ada,” Pungkas Mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Pasangkayu ini.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *