Sabtu, April 13, 2024

Sekprov Buka Rakor BPMP Se Sulbar

- Advertisement -

 

BANNIQ.Id. Mamuju – Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris membuka Rapat Koordinasi Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulbar dengan Pemda se -Sulbar di Ballroom Grand Maleo Hotel Mamuju, Senin (18/3/2024).

Muhammad Idris mengatakan, kegiatan itu sangat dibutuhkan untuk menunjang kemajuan pendidikan di Sulbar. Yang paling penting dilakukan oleh Pemda adalah membangun Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memajukan level pendidikan kita di Sulbar. Tadi sudah disampaikan paling tidak kita konsen pada beberapa poin. Tapi yang paling penting adalah pembangunan SPM yang dilakukan oleh pemerintah daerah atau sekolah,” kata Idris.

Menurut Idris, pembangunan SPM penting untuk mencapai indikator nasional. Ia mengaku, tidak ingin melihat peringkat ketercapaian SPM pendidikan Sulbar tidak mencukupi.

Sekprov Sulbar,Dr.Muh.Idris saat menyerahkan piagam penghargaan ke Asisten Ekbang kab Polman Sukirman(foto:repro)

 

 

“Kita malu kalau terus-terusan daerah kita itu berada di peringkat yang tidak cukup dalam pengertian ketercapaian SPM nya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Idris mengungkapkan, siapapun yang mengelola pendidikan, unsurnya dari manapun, baik dari goverment (pemerintah) maupun non government (bukan pemerintah), orientasinya akan tetap mengarah pada kualitas.

“Untuk bisa sampai pada kualitas pendidikan yang baik, harus bagus tata kelola nya. Tata kelola tidak boleh dimain-mainkan. Tata kelola mengenai indikator-indikator yang harus dicapai, diperhatikan dan oleh karena itu harus kita memiliki kepastian bagaimana dukungan penganggaran, bagaimana dukungan kebijakan dan seterusnya. Dan yang terakhir bagaimana usahanya untuk bisa mencapai itu (kualitas pendidikan yang baik),” tutur Idris.

Pada kesempatan ini pula dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan ke Pemkab Polman yang diterima oleh Asisten Ekbang Polman,Sukirman mewakili Pj. Bupati Polman dalam menerima piagam penghargaan dari BPMP Sulbar atas capaian kabupaten polewali mandar dalam pemenuhan SPM Pendidikan Tahun 2023 |***

Baca Juga >>   Pastikan Liburan Hari Raya Aman dan Lancar, Dirlantas Polda Sulbar Gelar Patroli Lalin
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: