Senin, November 25, 2024

Sikapi Raibnya Miliaran Uang Nasabah, Begini Corporate Statemen Managemen Bank Sulselbar

- Advertisement -
Kepala Cabang Bank Sulselbar Mamuju,Andi Muliadi,(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id. Mamuju. Sikapi raibnya miliaran uang nasabah di Bank Sulselbar Kacab Utama Mamauju, yang diduga dicairkan oleh Oknum Pegawai Bank Sulselbar Mamuju, Managemen Bank Sulselbar mengeluarkan Corporate Statement Pemberitaan Bank Sulselbar
Menyikapi pemberitaan di media sulbar.

Kepala Cabang Bank Sulselbar Mamuju, Andi Mulaidi, Selasa,8 November 2022 mengatakan via rilis Corporate Statemen dengan poin-poin Sebagai Berikut:

  1. Bank Sulselbar berkomitmen untuk selalu melaksanakan Good Corporate
    Governance dan menjaga keamanan atas aset milik nasabah yang berada dalam tanggung jawab bank.
  2. Kami prihatin ketika mengetahui terdapat kejahatan ini yang dilakukan
    oleh oknum di lingkungan kami sendiri. Hal ini mengingatkan kita semua
    dan menjadi pelajaran bahwa kejahatan perbankan memiliki modus yang
    semakin unik dan beragam sehingga membutuhkan peningkatan
    kewaspadaan dan kerja sama semua pihak.
  3. Kami bersyukur sistem yang kami miliki dapat segera mendeteksi dan
    mengisolasi kejahatan seperti ini sehingga kami bisa langsung menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh seperti penelusuran dan pendalaman atas kebenaran/ketepatan jumlah kerugian yang diderita nasabah tersebut dan bekerja sama dengan pihak penegak hukum setempat.
  4. Adapun tindak lanjut terhadap nasabah yang merasa dirugikan atas
    perbuatan oknum adalah kami lakukan pencatatan/pembuatan pengaduan secara tertulis sebagaimana prosedur yg berlaku terkait penanganan keluhan nasabah sesuai POJK No.18/2018 tentang layanan pengaduan konsumen di sektor jasa keuangan.
  5. Kami telah menugaskan tim audit internal bank untuk melakukan audit
    dan verifikasi atas transaksi tersebut. Apabila memang terbukti dan
    memang bukan merupakan kelalaian pihak nasabah maka bank akan
    mengganti seluruh kerugian yang diderita nasabah tersebut.
  6. Berdasarkan hal tersebut, diharapkan kepada nasabah yang telah
    melakukan pengaduan dan pelaporan tersebut untuk menunggu proses
    yang sementara berjalan dengan sabar karena selain bank telah
    menempuh langkah dan upaya sebagaimana yang berlaku, bank juga
    terus melakukan penelusuran yang lebih dalam serta akan terus
    menginformasikan nasabah pada kesempatan pertama.
  7. Kedepannya kami akan tetap meningkatkan pengamanan dan
    pengawasan demi menjaga kenyamanan dan keamanan layanan dan
    aset nasabah.
Baca Juga >>   Uang Pecahan 50 Ribu Ditolak oleh Pedagang Kelontong, Pembeli Turut Dirugikan

Makassar, November 2022
Managemen

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: