Tentang Keinginan Pembukaan Sekolah di Era New Normal, Dispora Mamuju Masih Melakukan Pengkajian

Hits: 13

BANNIQ.Id.Mamuju. Menyikapi keinginan orang tua siswa SD dan SMP di Mamuju untuk pembukaan sekolah dan proses Pembelajaran kembali berlangsung di era New Normal saat ini, ditanggapi oleh Kadis Pendikan,Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Mamuju, Hj.Murniani.
Hj. Murniani, Senin(2/11/2020) saat ditemui di kantornya mengatakan untuk rencana pembukaan kembali sekolah tersebut saat ini masih dalam pengkajian.
” Seperti di Provinsi kita juga masih dalam tahap pengkajian, setelah itu kita akan sampaikan ke pak Bupati nantilah beliau yang akan menentukan tentang bisa tidaknya kebijakan itu dijalankan,” Urai Hj.Murniani.

Selain itu sambungnya, beberapa hal juga yang mesti menjadi perhatian terkait rencana tersebut, orang tua harus memberikan izin kepada anaknya bila ingin kembali belajar tatap seperti dulu, sekolah juga harus mendukung fasilitas yang akan digunakan bila betul-betul sudah akan dibuka.

Hal lain yang mungkin dilakukan sebut Hj.Murniani, yakni pemberian kebijakan pembukaan berdasarkan wilayah kecamatan yang berada pada Zona Hijau.

” Bila kebijakan tersebut akan dijalankan tentunya harus sesuai syarat yang telah ditentukan, juga bergantung kondisi wilayah dimana sekolah itu berada, sekolah yang berada di Kecamatan yang statusnya Zona hijau bisa saja ada kebijakan seperti itu, tapi kembali semua bergantung kepada pimpinan dari hasil kajian yang kita akan lakukan nanti,” Puungkasnya.| Samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *