Jumat, Oktober 4, 2024

2615 Calon Pekerja Bersaing Perebutkan 385 Lowongan Melalui Job Fair

- Advertisement -

Pj Gubernur Sulbar,Prof.Dr.Zudan Arifakhrulloh,SH;MH bersama salah seorqng manajer Perusahaan yang menjadi peserta Job Fair(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id. Sulbar. Dinas Tenaga Kerja Daerah (Disnakerda) Sulbar menfasilitasi rekrutmen tenaga Kerja melalui Job Fair yang berlangsung di Marasa Corner, Selasa 26 hingga 27 Juli 2023. Pj Gubernur Sulbar Prof. Dr. Zudan Arifakhrulloh, SH;MH saat membuka kegiatan ini menyampaikan Apresiasinya kepada Disnakerda dan Perusahaan yang menerima tenaga kerja, karena kegiatan ini selain bertukuan mengurangi tingkat pengangguran kata Zudan juga merupakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

” Saya apresiasi Disnakerda dan Perusahaan yang Membuka lowongan pekerjaan, karena Job Far ini selain bertujuan mengurangi tingkat pengangguran juga merupakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, ke depan saya berharap kegiatan seperti ini diperbanyak,” jelas Prof.Zudan. Untuk peluang kelulusan para calon tenaga kerja yang melamar melalui job fair yang menurut laporan Kadisnakerda sebanyak 2615 pendaftar dan kuota hanya 385, pasti hanya sebahagian kecil yang bisa terserap. Olehnya Zudan berharap kepada para calon tenaga kerja yang melamar dan tidak lulus untuk memiliki kreativitas mendapatkan lapangan kerja mandiri penghasilan yang tidak kalah dengam profesi lain seperti ASN.

Kadisnakerda Sulbar,Andi Farid Amri,S.Sos.MM saat menyampaikan laporan pembukaan Job Fair Tahun 2023(photo: Banniq.id)

” Selain berharap di Job fair ini, saya juga berharap kepada generasi Milenial dan Generasi Z untuk kreatif mendapatkan pelsrjaan secara mandiri dengan penghasilan yang tidak kalah dengan profesi lain seperti ASN, misalnya menjadi Konten Kreator, Tiktoker, Yutuber yang penghazilannya tidak kalah dengan profesi lain seperti ASN, jangan menjadi Generasi “R ” atau generasi rebahan, kalau mau jadi generasi R yah tidak akan pernah ada perubahan pada diri kelompok ini, ” pungkasnya.

Baca Juga >>   Sinkronisasi Data Peningkatan Jalan,Kementerian PUPR dan Dinas PUPR Se Sulbar Gelar Rakor

Kesempatan yang sama, Kadisnakerda Sulbar, Andi Farid Amri,S.Sos;MM juga menjelaskan, Pembukaan Job Fair ini bertujuan untuk mempertemukan Pencari dan penerima kerja sesuai kompetensi yang dibutuhkan.

” Job fair ini bertujuan untuk mempertemukan antara penerima dan pencari kerja sesuai bidang yang dibutuhkan dan bagi perusahaan menemukan tenaga kerja yang dibutuhkan sesuai kompetensi masing-masing, dan intinya Job fair ini juga bertujuan untuk menurunkan amgka kemiskinan,” jelasnya.

Berdasarkan data tentang pendaftar yang mendaftar secara online sebut Andi Farid terdapat 22 perusahaan yang menyiapkan lowongan kerja, 2615 orang yang sudah mendaftar dan lowongan yang tersedia sebanyak 385. Dan Sekiranya dua hari ke depan masih ada pelamar yang mendaftar,pihaknya akan berkordinasi dengan pihak perusahaan untuk perpanjangan pendaftaran secara online.

” Bila dua hari ini yang kita siapakan dan masih ada pendaftar yang ingin mendaftar kami akan berkordinasi ke pihak perusahaan untuk menetima berkas secara langsung atau perpanjangan melalui online,” pungkasnya.

Sementara itu, Grand Hotel Maleo sebagai salah satu Perusahaan yang bergabung di Job fair ini juga mengparesiasi Pemprov melalui Dinaskerda Sulbar.

” Kami apresiasi dan berterimakasih ke pihak Pemprov melalui Disnakerda atas pembukaan job fair ini, untuk kesempatan kali ini kami menyiapkan 15 pekerja untuk beberapa job di Grand Maleo hotel Mamuju,” jelas Manajer Grand Maleo Hotel Agung Budi.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: