Ketua Askonas Berharap BUMD Tumbuhkan Iklim Usaha di Sulbar

Hits: 60

BANNIQ.Id. Sulbar. Ketua umum Dewan DPD Asosiasi kontraktor Nasional Askonas sulbar, Ilham Zainuddin mengparesiasi dan mengucapkan selamat atas pelantikan komisari dan direksi BUMD sulbar oleh pj gubernur, Akmal Malik, Jumat malam(19/8).

Rory, sapaan karib Ilham Zainuddin mengatakan pengukuhan direktur dan Komisaris PT sulbar malaqbi sebagaimana harapan PJ gubernur Akmal Malik agar mereka membantu Pemprov untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Sulbar sebingga menambah PAD sebagai wujud nyata penguatan ekonomi daerah, apatah lagi Posisi Sulbar sebagai Penyanggah IKN.

“Dengan dikukuhkannya Direktur dan Komisaris BUMD sulbar tentu akan lebih terbuka iklim usaha di sulbar sebagai penyangga IKN,” kata Rory.

Ia juga berharap BUMD bisa berkolaborasi dengan beberapa pelaku usaha di sulbar termasuk beberapa Asosiasi pengadaan barang dan jasa guna menopang penguatan ekonomi daerah.

Melihat dari beberapa program kerja BUMD sebut Rory, antara lain pengelolaan aset daerah, agribisnis serta barang jasa itu sangat identik dengan kerja-kerja lembaga Asosiasi konstruksi.

Dijelaskan oleh mantan ketua komite tata niaga bangunan Kadin Sulbar ini, Askonas yang dipimpinya Sebagai Asosiasi yang terakreditasi Nasional dari kementrian PUPR di sulbar bisa mendorong badan usaha yang profesional sesuai kualifikasi bidang usaha yang dibutuhkan guna melakukan kontrak kerjasama MoU joint operasional (JO) dengan perusda seperti sub bidang clainig service mess pemda di makassar, pembangunan konstruksi pendukung pemanfaatan rest area pelabuhan palipi serta beberpa objek lainnya sesuai kerja kerja BUMD.|***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.