Minggu, Mei 19, 2024

Bapperida Sulbar Gelar Bimtek Penyusunan Satu Peta Provinsi Sulbar Tahun 2024

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Bapperida Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Satu Peta Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2024 di Ruang RPJMD Kantor Bapperida Sulbar.

Berlangsung selama 2 (dua) hari, kegiatan mulai dibuka pada Senin (29/4/2024) dengan diikuti sebanyak 60 peserta dari perwakilan perangkat daerah Sulbar dan perwakilan Balai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana mengatakan, Kegiatan Bimtek ini dalam rangka mengoptimalisasi terselenggaranya dan tersedianya Satu Data Geospasial Daerah Sulbar. Untuk itu, Bapperida Sulbar menggandeng Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk mendukung hal tersebut.

Bimtek ini menghadirkan tenaga ahli pemetaan dari BIG sebagai narasumber.

Menurut Junda, selain menerima materi mengenai data geospasial, peserta juga diajak mempraktekkan pembuatan metadata, mereviu data hingga mengunggah data geospasial di Geoportal.

“Nantinya peserta yang mengikuti bimtek ini akan kami masukkan dalam Tim Simpul Jaringan Daerah Provinsi Sulawesi Barat”, pungkas Junda.|***

Baca Juga >>   Bupati Majene Membuka Secara Resmi Kejuaraan Bulu Tangkis yang Dilaksanakan Disdikpora
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: