BI KPw Sulbar Sosialisasikan Qris Melalui Media Briefing

Hits: 5

BANNIQ.Id.Sulbar. Bank Indonesia Perwakilan Sulbar menggenjot penggunaan alat pembayaran berbasis barcode atau yang disebut Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) baik transaksi oleh konsumen maupun perluasan jumlah merchant.

“Ini adalah upaya kami untuk meningkatkan awareness dan penggunaan QRIS kepada masyarakat, baik itu UMKM maupun konsumen itu sendiri,” Ujar Kepala BI Perwakilan Sulbar,Budi Sudaryono, dalam Media Brefing yang diselenggarakan di Kantor BI Sulbar,Jum’at (6/3/2020).

Budi Melanjutkan, puncak Pekan QRIS Nasional 2020 akan berlangsung dari tanggal 9 – 15 Maret 2020 mendatang yang dilakukan serentak di 46 Perwakilan BI di Seluruh Indonesia.

Kelebihan yang dimiliki Qris dibandingkan sistim pembayaran non tunai lainnya, kata Budi yang dikenal dengan tagline unggul yang berarti, Universal memiliki nilai inklusif untuk seluruh lapisan masyarakat, Gampang, dan dapat digunakan di domestik dan luar negeri. Gampang yang mengandung makna, transaksi dilakukan dengan muda dan aman dalam satu genggaman.Untung, bermakna Efisien, satu kode untuk semua aplikasi. Dan langsung,berarti transaksi cepat seketika, mendukung kelancaran sistim pembayaran.

Guna memperkenalkan sistim Qris ini ke masyarakat BI Perwakilan Sulbar akan menyasar costumer dan endorse seperti tokoh daerah, akademisi, prominent daerah dan Gen BI.

Saat ini masih kata Budi, BI Sulbar telan memprediksi Merchant yang memiliki QRIS di Sulbar berkisar 2000-3000-an.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *