Sosialisasikan Logo Baru, BKKBN Sulbar Gelar Konfrensi Pers

Hits: 14

makna simbol dalam logo BKKBN yang baru(photo:Ist)

BANNIQ.Id.Sulbar. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun ini tampil dengan Logo Baru, meninggalkan logo lama yang selama ini digunakan.

Guna mengsosialisasikan Perubahan Logo tersebut, BKKBN Perwakilan Sulbar, Menggelar Konferensi Pers,Jum’at (6/3/2020) di aula kantor BKKBN perwakilan Sulbar,Rangas Mamuju.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang perubahan Logo tersebut, PLT kepala Perwakilan BKKBN Sulbar,Alfa’idin, menjelaskan perubahan Logo BKKBN disesuaikan dengan dinamika yang ada.

Dia melanjutkan, simbol makna gambar yang terkandung dalam logo tersebut, seperti tak terbatas, ada simbol Cinta, Merangkul dan Kupu-kupu.

“Untuk Logo Sebelumya yang ada gambar orang, yang baru ini tidak ada lagi, yang ada hanya simbol gambar bermakna cinta, tak terbatas, merangkul dan Kupu-kupu,” Terang Alfaidin.

di tempat yang sama, Bagian advokasi BKKBN Sulbar,Asrul memparkan perihal proses pembuatan logo baru tersebut, Dia mengtakan bahwa sebelum Logo tersebut dibuat, BKKBN terlebih dahulu melakukan Riset.

” Proses pembuatan Logo ini melalui sebuah riset, Melalui angket BKKBN mempertanyakan kepada responden yang sebahagian besar usia milenial, seperti apa kira-kira logo yang diinginkan, mereka responden itu mengatakan, bahwa yang tepat yaitu lambang cinta, maka kita rebrandinglah itu simbol yang dinginkan menjadi Logo BKKBN yang ada sekarang,” Paparnya.

Terkait makna philosofi yang ada dalam Logo BKKBN yang baru,sambung Asrul selain simbol ada juga gradasi warna di dalamnya.

” Selain simbol-simbol dalam logo BKKBN, ada juga gradasi warna dari warna biru gelap ke Warna biru terang yah berarti, keluarga menyongsong matahari yang cerah harapan yang cerah,” Pungkasnya.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *