Jumat, Juli 12, 2024

Disperkim Hadir Bersama Pj Gubernur Sulbar pada Kegiatan Tanam Pohon di Lokasi Perkebunan Muhammadiyah Mamuju

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Pj. Gub Sulbar) Bahtiar Baharuddin kembali menanam pohon di Lokasi perkebunan Muhammdiyah Mamuju kamis 4 Juli 2024.

Terlihat Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat juga ikut mendampingi Pj. Gub Sulbar yang kali ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Amrin mewakili Kepala dinas H. Syaharuddin yang berhalangan hadir.

Lokasi Perkebunan Muhammadiyah tersebut tereletak di Desa Botteng Kabupaten Mamuju.

Ditemui di Lokasi Perkebunan Sekdis Perkim menyampaikan apresiasi yang sangat luarbiasa kepada Bapak Bahtiar Baharuddin yang tidak hanya melakukan penanam pohon bersama Instansi Pemerintah tetapi juga memberikan perhatian kepada seluruh unsur organisasi yang ingin bersama – sama berkolaborasi dengan pemerintah untuk menyukseskan gerakan menanam pohon.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali menanam pohon bersama pak Pj. Gub, dan yang menarik hari ini kita menanam bersama Muhammadiyah salah satu organisasi Islam yang ada di Mamuju” ucap Amrin.

“sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Daerah Muhammdiyah Mamuju Ustad Rifai bahwa ada satu hadits nabi yang mengatakan seandainya besok kalian sudah mengetahui bahwa hari kiamat itu terjadi besok, dan ditanganmu ada satu bibit pohon, maka tanamlah pohon itu, jadi saya rasa ini mengambarkan betapa pentingnya kita menanam pohon” tambah Amrin menjelaskan.

Perlu diketahui bahwa Muhammdiyah Mamuju memiliki lokasi puluhan hektar yang ada di Mamuju yang siap mensukseskan dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

“sekali lagi program gerakan menanam pohon dari Bapak Bahtiar Baharuddin ini sangat luarbiasa karena agama kitapun mengajarakan seperti itu”tutup Amrin.|***

Baca Juga >>   Bapperida Sulbar Ikuti Pertemuan Satker Pengelola Dana Dekonsentrasi Bappenas di Makassar
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: