Jumat, Juli 12, 2024

Disperkim Sulbar Kembali Ambil Andil pada Kegiatan Kerja Bakti di Jalan Arteri Mamuju

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Mamuju. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat (Disperkim Prov Sulbar) kembali melakukan Kerja Bakti di Jalur Arteri Mamuju pada Jumat 5 Juli 2024.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat (Kadis Perkim Prov Sulbar) H. Syaharuddin terlihat mengontrol langsung stafnya yang sedang melakukan kerja bakti pagi itu.

“pagi ini kita kembali hadir untuk melakukan kerja bakti di jalur arteri Mamuju, dan bukan cuma dinas kami tetapi semua Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat turut hadir” ucap Syaharuddin.

“kerja bakti ini merupakan tindaklanjut atas Surat Edaran yang telah dikeluarkan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Bapak Bahtiar Baharuddin tentang Pelaksanaan Jumat Bersih yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup yang baik, indah dan sehat serta mendukung upaya pencegahan pencemaran lingkungan dan pencegahan penyakit” lanjut Kadis Perkim menjelaskan.

Jalur Arteri Mamuju pagi itu terlihat ramai dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Administrasi Tidak Tetap (TATT) Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang melakukan pembersihan sepanjang jalur arteri Mamuju, dan pemandangan seperti itu akan selalu terlihat setiap jumat seiring dikeluarkannya Surat Edaran oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Barat tentang Pelaksanaan Jumat Bersih Nomor 19 Tahun 2024 yang ditujukan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Para Bupati se-Provinsi Sulawesi Barat, Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Intansi Vertikal, BUMN/BUMD dan sekolah – sekolah yang ada di Sulawesi Barat.;
Selain Kerja Bakti di area publik, Bahtiar Baharuddin juga menghimbau untuk pemerintah menyediakan tempat sampah lebih banyak serta melakukan edukasi mengenai lingkungan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Baca Juga >>   Disperkim Turut Hadiri Jalan Sehat dan Penanaman Pohon di Pantai Assamalewuang Majene

“jumat depan kami akan kembali lagi yang tentunya di area area publik yang lain yang sudah ditentukan” tutup Kadis Perkim.|***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: