Dispora Mateng Tetap Izinkan Pembukaan Tempat Wisata Selama Libur Lebaran

Hits: 4

BANNIQ.Id.Mateng|Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) tetap mengizinkan dibukanya seluruh objek wisata di daerah itu selama lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kadispora Mateng Drs. Bambang Suparni MM, yang ditemui dikantornya, Jum’at (07/05/2021) mengatakan Kita tidak melarang, semua objek wisata di Mateng tetap buka saat libur lebaran nanti, yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan, kalau tidak prokes kita tutup.

Ia melanjutkan bahwa ada tiga tempat wisata di mateng yang dinaungi Dispora mateng melalui program pedoman kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yakni Pulau Kambunong, Air Terjun Kalando Tabolang dan sementara pendataan Pantai Baturede Beach Budong-budong.

“Sekarang ini kan ada namanya program pemulihan ekonomi, dengan tetap dibukanya objek wisata itu turut membantu pemulihan ekonomi masyarakat, kalau kita tutup kasihan masyarakat kita, sekaligus membantu PAD kita”, Tuturnya.

ia mengaku tidak ada pembatasan dan pengecualian bagi pengunjung baik untuk wisatawan lokal maupun dari perantau yang telah berada di mateng, namun prokes yang ketat kita lakukan.|Erick/asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *