Gunakan Pesawat Susi Air, Kafilah Sulbar untuk MTQN XXIX akan Bertolak ke Balikpapan Sembilan Oktober

      Komentar Dinonaktifkan pada Gunakan Pesawat Susi Air, Kafilah Sulbar untuk MTQN XXIX akan Bertolak ke Balikpapan Sembilan Oktober

Hits: 153

BANNIQ.Id.Sulbar. Kafilah Sulbar untuk  MTQN ke XXIX di Banjarmasin yang akan berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 19 Oktober 2022, dipastikan akan bertolak ke Banjarmasin tanggal 9 dan 10 oktober, via Pesawat Susi Air melalui bandara tampa padang ke Bandara Sultan Aji Sulaiman Sepinggan Balikpapan, yang selanjutnya akan menempuh perjalanan darat ke kota Banjarmasin dari Balikpapan.

” Sesuai kordinasi  kepala biro kami,  karo Tapem Kesra  dengan pimpinan, kafilah sulbar untuk MTQN XXIX Banjarmasin akan menuju Banjarmasin melaui Balikpapan via pesawat Susi Air, jadi baik peserta maupun oficial   yang berjumlah 72 orang akan berangkat menggunakan maskapai Susi Air ke Bandara Sepinggan dan ke Banjarmasin naik bus,” jelas Sekertaris LPTQ Sulbar yang juga anggota kafilah MTQN XXIX Banjarmasin,Maqdum Ibrahim  Selasa(26/9).

Untuk teknis penerbangan dengan pesawat Susi Air jelas Maqdum,  akan  dilakukan dua jadwal penerbangan yakni tangggal 9 dan 10 Oktober, dan dalam satu kali penerbangan itu akan ada tiga kali penerbangan.

” Jadi untuk mengsiasati agar semuanya terkaper semua melalaui pesawat Susi Air, jadi untuk jadwal penerbangan 2 hari tersebut yakni tanggal 9 dan 10 kafilah akan flight selama 6 kali  penerbangan 12 sheat jadi  12 X 6, totalnya 72 jumlah kafilah,” papar Maqdum.

Terpisah Direktur Keuangan PT Sulbar Malaqbiq selaku penanggung jawab pengelolaan tiket Maskapai Susi Air,Dian Hurip menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pemprov menggunakan pesawat Susi Air sebagai salah satu bahagian pengelolaan usaha yang dilaksanakan oleh Perseroda PT Sulbar Malaqbiq.

” Kami berterima kasih kepada Pemprov Sulbar atas kepercayaan Pihak Penanggungjawab Kafilah Sulbar Untuk MTQN XXIX dalam hal ini kepala biro Tapem Kesra untuk menggunakan Pesawat Susi Air, dengan kepercayaan tersebut artinya Kami pengelola turut dibantu dan didukung dalam pengembangan Perseroda PT Sulbar Malaqbiq,”  jelasnya.

Selama terbangunnya kerjasama antara Maskapai Susi Air dengan Perseroda Sulbar sebut Dian, rute penerbangan yang telah dibuka yakni Balikpapan dan Palu yang baru pekan lalu dibuka.

” Kami tetap butuh dukungan semua masyarakat kepada perseroda dalam upaya pengelolaan usaha, dan salah satunya  pengelolaan tiket Susi air, kita  sudah melayani dua rute yakni Balikpapan dan Palu, semoga rute Mamuju -Mamasa juga segera terealisasi,” harap Dian.|***