Jumat, Juli 12, 2024

Kadis Perkim Dampingi Kunjungan Pj Gubernur Sulbar di Tambak Udang Vaname di Randomayang

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Pasangkayu. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat (Kadis Perkim Prov Sulbar) H. Syaharuddin turut serta mendampingi Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Pj. Gub Sulbar) Bahtiar Baharuddin dalam kunjungannya di perusahaan tambak udang PT Randomayang Tambak Lestari di Desa Randomayang, Kecamatan Bambalomutu, Kabupaten Pasangkayu Selasa 9 Juli 2024.

Terlihat Kadis Perkim dan Pj. Gubernur Bahtiar Baharuddin serta rombongan berkesempatan berkeliling di lahan tambak seluas 60 hektar yang beroperasi sejak tahun 2017.

Ditemui di area tambak kadis perkim menyampaikan ketakjubannya setelah berkeliling di lahan tambak tersebut.

“Alhamdulillah Pak Pj. Gub mengajak kami berkunjung hari ini, menurut saya ini tambak yang sangat bagus dan patut dicontoh dimana air dari laut kemudian diolah lalu dimanfaatkan, instalasi pengolah limbahnyapun sangat bagus air yang sudah tidak dipakai dibuang kembali ke sungai dalam keadaan bersih” ucap Sayahruddin.

“tadi juga pihak perusahaan Pak Hery menyampaikan bahwa di perusahaan ini mempekerjakan 110 tenaga kerja, 100 diantaranya adalah tenaga kerja yang berasal dari Pasangkayu sementara 10 lainnya bertindak selalu konsultan” Syaharuddin menambahkan.

Sementara itu Pj Bahtiar mendukung sepenuhnya agar PT. Randomayang Tambak Lestari terus melakukan pengembangan apalagi masih banyak lahan disekitar yang belum dibuka, serta menitip pesan untuk mencari perusahaan untuk dapat diajak berkolaborasi agar dapat memperoleh manfaat besar bukan hanya untuk perusahaan tambak Randomayang tapi juga untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Pasangkayu.|***

Baca Juga >>   Penyampaian Aspirasi oleh Mahasiswa Rabu Esok Akan Diterima Sekprov
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: