Sabtu, Juni 15, 2024

Kepada Kadisdikbud Baru, Akmal Menitipkan Sejumlah Harapan untuk Penanganan Masalah Pendidikan di Sulbar

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Pj Gubernur Sulbar Dr Akmal Malik,M.Si telah melantik dan mengambil sumpah tiga pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Sulbar, yakni Kadis Dikbud,Dr.Mithar,M.Pd. Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP),Habibi Azis dan Kadis Tenaga Kerja Daerah Andi Farid Amri,S.Sos.M.Si,Rabu,3 Mei 2023.

Untuk Disdikbud,Akmal yakin kadis baru akan memiliki kinerja yang baik karena bersangkutan memang berlatar belakang pendidikan, meskipun dirinya tak mengenal Kadisdikbud baru tersebut.

” Kadisdikbud yang baru ini saya tidak kenal, nantilah pada hasil seleksi 3 besar baru saya lihat profilingnya, dan saya lihat dialah satu-satunya calon yang berlatar belakang pendidikan,” jelas Akmal,usai acara pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, di Rujab Gubernur Sulbar,Rabu(3/5).

Kepada Mitthar selaku Kadisdikbud baru Akmal berharap persoalan pendidikan yang dihadapi Sulbar, antara lain angka putus sekolah dan pemerataan guru.

” Tentu harapan saya kepada Kadisdikbud baru harus berkinerja, dan segera melaksanakan penanganan masalah pendidikan yang dihadapi Sulbar seperti angka putus sekolah, pemerataan guru, jangan lagi ada kebijakan yang sifatnya subyektif, karena faktor kedekatan emosional, tindakan harus obyektif, harus berani mengambil resiko untuk satu kebenaran,” Jelasnya.

Selain itu akmal juga berharap agar persoalan penanganan proyek Fisik DAK di Disdikbud yang selama ini juga masih menimbulkan masalah, dapat diselesaikan dan tidak ada lagi masalah yang muncul.

” Kemudian persoalan pelaksanaan program DAK fisik yang kerap juga bermasalah selama ini,harapannya segera diselesaikan dan tak ada lagi masalah yang muncul,” pungkas Dirjen Otda ini.|***

Baca Juga >>   Bapperida Sulbar Gelar Bimtek Kebijakan Kepemimpinan Perempuan
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: