Rabu, Juli 24, 2024

Kepala Bapperida Junda Maulana, Utus 3 Tenaga Pendamping Penyelarasan RPJPD Ikuti TOT di Depok

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Depok–Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Junda Maulana, mengutus dan menugaskan tiga orang pejabat fungsional perencana untuk mengikuti Training of Trainers (TOT) Pendampingan Penyelarasan RPJPD Provinsi dengan RPJPN 2025–2045 di Depok, Jawa Barat, 15 hingga 20 Januari 2024.

TOT ini dilaksanakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas.

Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana mengatakan, TOT tersebut tidak hanya untuk pendampingan penyelarasan RPJPD Provinsi dengan RPJPN 2025–2045, tetapi juga menjadi wadah peningkatan kapasitas aparatur pemerintah provinsi sebagai wakil pemerintah pusat untuk melakukan pembinaan dan pengawasan kepada pemerintah kabupaten dalam rangka penyusunan RPJPD Kabupaten 2025–2045.

“Upaya penyelarasan RPJPD Provinsi Sulbar dengan RPJPN 2025– 2045 menjadi sangat penting, mengingat dokumen RPJPD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang sangat strategis dengan kurun waktu 20 tahun,” jelas Junda.

Hasil pelaksanaan TOT, lanjutnya, akan menjadi bahan dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal RPJPD Tahun 2025–2045 Provinsi Sulbar, sekaligus menjadi agenda bagi Bapperida Sulbar dalam rangka pendampingan kepada pemerintah kabupaten Se- Sulbar.

Baca Juga >>   Pj Gubernur Sulbar Ingin Jadikan Teluk Mamuju Sebagai Wisata Healing Kelas Dunia
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: