Sabtu, April 13, 2024

Rakor Perencanaan Data Tahun 2024, Junda: Penguatan Statistik Sektoral Diperlukan untuk Penyelenggaraan SDI

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Rapat Koordinasi Perencanaan Data Tahun 2024, pada Selasa (16/1/2024) di Ruang Rapat Kantor Bapperida Sulbar.

Pada kesematan ini, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Junda Maulana menekankan perlunya penguatan statistik sektoral untuk mendukung penyelenggaraan Satu Data Indonesia(SDI).

“Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Satu Data Indonesia serta untuk meningkatkan mutu dalam penyelenggaraan statistik sektoral yang terintegrasi Tingkat Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, hari ini Bapperida Sulbar melakukan Rapat Koordinasi Perencanaan Data Tahun 2024”,Jelas Junda.

Kegiatan ini diikuti oleh kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPEPD) Bapperida Sulbar, Badan Pusat Statistik (BPS) selaku Pembina Data Statistik Sektoral dan Dinas Kominfo Sulbar selaku Walidata serta perangkat daerah terkait lainnya lingkup Sulbar.

Rapat Koordinasi Perencanaan Data sebagai langkah awal pelaksanaan SDI Tingkat Provinsi Sulawesi Barat, melalui rakor ini diharapkan dapat mendukung perencanaan pembangunan yang lebih baik dan lebih presisi melalui pemenuhan ketersediaan data berbasis aplikasi (Sapota).|***

Baca Juga >>   Hj.Azyifa Br Ginting: Sulbar Masih Sangat Butuh Sosok Prof.Zudan
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: