Ketua PODSI Sebut Teluk Yutefa Sebagai Venue Cabor Dayung Terbaik dan Terindah di Indonesia

Hits: 17

Gubernur Sulbar,HM Alibaal Masdar bersama Ketua TP PKK Sulbar,Hj.Andi Ruskati Alibaal saat mengikuti pengibaran atribut Pemenang Lomba Dayung K1 500 M(photo:banniq.id)

BANNIQ.Id.Jayapura.Venue lomba dayung semua kelas untuk PON XX Papua yang berada di teluk yutefa Jayapura, disebut oleh ketua Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Basuki Hadimulyono sebagai venue terbaik dan terindah di Indonesia.

” Teluk yutefa ini adalah venue terbaik dan terindah di Indonesia dengan pemandangan bukit dan pegunungan Abepura, ada satu juga di Jaka baring Palembang tapi di sana tidak ada pemandangan seperti di Yutefa disana embung buatan,” jelas Basuki Hadimulyono,Jum’at (1/10) usai penyerahan medali bagi juara lomba dayung Kayak 1 Putri di venue dayung teluk yutefa Jayapura.

Bahkan Basuki lebih jauh menjelaskan, Teluk yutefa ke depan dapat menjadi pusat pelaksanaan perlombaan dayung berkelas dunia.

” Saya akan berkordinasi dengan Menpora agar teluk yutefa ini ke depan dijadikan pusat lomba dayung berkelas Internasional,” Imbuhnya

Selain sebagai sarana olah raga dayung, Basuki juga berharap Pemprov Papua mengelolanya sebagai destinasi wisata, olehnya tempat tersebut harus senantiasa dijaga.

” Tempat ini juga dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata, olehnya kepada seluruh masyarakat Papua untuk menjaga tempat ini, menjaga kebersihan dan kenyamanan orang yang berkunjung kesini,” pungkasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *