Lahan Tersedia, Gubernur Sulbar Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

Hits: 1

Gubernur Sulbar,Alibaal Masdar bersama Bupati Majene,Lukman Nurman saat Memantau Lokasi Pembangunan Huntap Penyintas Gempa di Kecamatan Ulumanda(photo:repro)


BANNIQ.Id.Majene. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021.

” Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat kita sudah tidak lagi berada di tenda-tenda pengungsian,” kata Ali Baal Masdar.

Disebutkan , untuk pembangunan huntap akan dimulai pada bulan Juni 2021, setiap hunian i hunian ,estimasi biaya per unitnya mencapai Rp.15 juta hingga 17 juta rupiah.

” Kita ingin cepat bekerja, maka dari itu kita langsung ke lokasi untuk memantau kesiapan lahan yang akan dibangun dan jika ada lokasi warga yang kenna, maka kita akan bayarkan semua di anggaran perubahan nantinya dan tentunya sesuai harga yang telah disepakati, ” sebut Ali Baal.

Bupati Majene, Lukman menyampaikan, kunjungan kerja Gubernur Sulbar ke Kecamatan Ulumanda untuk yang kesekian kalinya dalam rangka memberikan arahan,dukungan dan semangat kepada warga masyarakat pasca gempa bumi 6, 2 magnitudo. Itu merupakan satu bentuk perhatian Pemprov Sulbar yang begitu besar melebihi dari apa yang difikirkan selama ini, dan hal tersebut telah terbukti dengan kesiapan segala unsur komponen hingga menunggu waktu yang tepat dalam pembangunannya.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Sulbar, Ince Rachmat melaporkan, kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di dua kecamatan di Kabupaten Majene tersebut dalam rangka mempersiapkan bantuan Hunian Tetap (Huntap) sebanyak 50 unit tepatnya pada dua dusun di Desa Kabiraan.Selain di Desa Kabiraan z juga akan dibangun huntap sebanyak 100 unit di Kecamatan Malunda.

” Pembangunan pembangunan huntap tersebut kita akan berupaya untuk membangun pada tahun ini tepatnya di bulan Juni,” bebernya.

Dalam kunjungannya, didampingi Asisten I bidang Pemkesra, Natsir, Asisten II bidang Ekbang, Junda Maulana , sejumlah pimpinan OPD, Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, dan undangan lain.|frd-asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *