Sabtu, Juni 15, 2024

Maksimalkan Yanmas, BKTM Polres Pasangkayu Sambangi Pasar Tradisional

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Maksimalkan pelayanan masyarakat (yanmas) serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, bhabinkamtibmas Desa Parabu Polsek Baras Polres Pasangkayu Aipda Ansar melaksanakan kegiatan patroli dan sambang ke pasar tradisional Desa Parabu, Selasa (23/05).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatannya, Aipda Ansar menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar (pembeli) tentang meningkatkan keamanan dan kewaspadaan saat melakukan transaksi jual beli. Dan bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan agar menyimpan kendaraan ditempat yang aman atau tempat yang telah disediakan untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak memakai atau membawa barang berharga seperti kalung ataupun perhiasan yang berlebihan, karna dapat mengundang perbuatan jahat dari pelaku pidana,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Baras IPDA Mohammad Harapansyah S.Tr.K mengatakan, melalui komunikasi dengan warga tersebut adalah bentuk peran Bhabinkamtibmas demi memelihara dan mewujudkan Kamtibmas desa Binaan terdapat dalam keadaan aman terkendali.

“Kegiatan sambang dan binluh kamtibmas ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Baras untuk meningkatkan kesadaran warga untuk bersama menjaga lingkungan Kamtibmas agar tetap kondusif, selain itu juga sebagai sarana silaturahmi dan mendengar masukan dari warga terkait situasi informasi Kamtibmas,” terangnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: