Minggu, Mei 19, 2024

Mantapkan Pelaksanaan Konreg PDRB Kasulampapua,Bapperida dan BPS Gelar Rapat Teknis

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Sulbar. Rapat teknis rancangan perumusan kesepakatan dan rekomendasi Konreg PDRB Kasulampua yang dirangkaikan dengan Musrenbang Regional Sulawesi berlangsung di ruang rapat bidang Riset dan Inovasi Bapperida Sulbar, selasa 7 Mei 2024.

Kepala Bapperida Sulbar dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Bidang Riset dan Inovasi, Muhammad Saleh membuka dan memimpin rapat yang di hadiri oleh Tim Perumus Kesepakatan dan Rekomendasi dari BPS, DJPb dan Staf pelaksana Bapperida Sulbar.

Rapat kali ini membahas konsep awal kesepakatan dan rekomendasi Konreg PDRB Kasulampua yang nantinya akan dibawa pada High Level Meeting Konreg PDRB Kasulampua 2024 di hari pertama pelaksanaan Konreg PDRB Kasulampua. “konsep yang kami tawarkan saat ini masih berupa rancangan, sedikit gambaran dari konsep yang kami siapkan judul Kesepakatan Konreg PDRB Kasulampua tahun ini mirip dengan kesepakatan tahun sebelumnya” dengan beberapa substansi yang dirumuskan seperti upaya mendorong Penguatan pondasi transformasi ekonomi melalui hilirisasi Sumberdaya Alam, penguatan riset dan inovasi serta meningkatkan produktivitas tenaga kerja di kawasan Kasulampua.

Beberapa rekomendasi juga dituturkan Kepala Bidang Rida Sulbar, salah satunya perlu mengembangkan strategi bersama untuk mengoptimalkan potensi unggulan masing-masing daerah, dengan fokus pada sektor-sektor prioritas daerah sebagai penopang Ibu Kota Nusantara. Selain itu juga perlu melakukan evaluasi terhadap beberapa kesepakatan konreg tahun sebelumnya.

BPS sebagai pembina statistik mengemukakan bahwa Setiap Konreg ada materi yang dibahas. Isu-isu materi yang dibahas memiliki sharpness atau ketajaman yang berubah-ubah setiap tahun dan terfokus pada isu yang terjadi pada daerah yang menjadi tuan rumah. Namun, tetap saja kesepakatan yang disepakati tersebut harus tetap berdampak ke wilayah lainnya selain tuan rumah di Kasulampua.

Baca Juga >>   Dinas PUPR Muluskan Jalan di Kawasan Perkantoran Gubernur Sulbar

Dalam menutup rapat Kepala bidang Rida Sulbar menyampaikan agar kesepakatan ini diharapkan dapat didorong ditingkat pusat dan dapat menjadi acuan pemerintah dalam pengambilan kebijakan peningkatan ekonomi khususnya di wilayah kasulampua.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: