Meski Kasus Positif Covid 19 Terus Menurun di Polman, Babinkamtibmas Bersama Satgas PPKM Desa Landi Kanusuang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Hits: 7

Babinkamtibmas bersama Tim Satgas PPKM Desa Landi Kanusuang saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu masjid di Desa Landi Kanusuang(photo:repro)

BANNIQ.Id. Sulbar|Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Polman Sulbar, khususnya di daerah pelosok meskipun Kasus Positif Covid 19 di Polman kian menurun dan berada pada zona hijau Tim Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Desa Landi Kanusuang Kecamatan Mapilli bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Alwi melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh Masjid di Desa Landi Kanusuang, Jum’at (7/5/2021).

Selain penyemprotan Disinfektan, dilakukan juga pembagianasker kepada warga dengan sistem dor too dor sembari meng edukasi warga untuk tetap taat prokes.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,S.I.K kepada media ini menjelaskan, Ia tidak berhenti menginstruksikan ke jajarannya agar bekerja semaksimal mungkin membantu pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini.

Salah satu yang menjadi titik rawan penyebaran virus Covid 19 kata Ardi adalah mesjid karena sebagai tempat berkumpulnya masyarakat.

” Kita terus melakukan edukasi ke Masyarakat agar taat Prokes, terutama di masjid karena masjid merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang akan menjalankan ibadah dan akan rawan terjadi penyebaran virus disana karena aktifitas masyarakat yang akan berdekatan satu sama lain,” Bebernya.

Salah satu upaya untuk mencegah berkembangnya virus tersebut kata Dia, dengan secara rutin menyemprot cairan desinfektan.

“Dalam penyemprotan disinfektan di tempat ibadah itu personil dibantu oleh masyarakat dan dinas terkait membersihkan seluruh sudut masjid, lantai, dinding, pintu masjid serta karpet yang digunakan sebagai alas untuk beribadah,” Urainya.

Di tengah masih berlangsungnya Pandemi saat ini, Ia juga menghimbau warga tidak terlalu panik dan takut berlebihan dengan Virus Corona.

” menghadapi Virus Corona jangan panikndan takut berlebihan, tetapi mari kita menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama cuci tangan dan rajin membersihkan lingkungan serta rutin berolahraga,” ungkapnya.

Sebagai bahagian dari Polres yang bertugas di Desa, Bhabinkamtibmas Brigpol Alwi mengatakan dirinya tidak pernah berhenti memberikan himbauan ke msyarkt untuk mencegah penyebaran Covid -19.

” Sebagai upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Covid 19, kami yang didukung masyarakat terus melakukan sosialisasi taat Prokes, sebagai wujud kebersamaan dengan warga binaan dalam penanggulangan Covid -19, Babinkamtibmas akan selalu ada dan turun dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh masyarakat, yang berpotensi melanggar Prokes,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *