Rabu, Juli 24, 2024

Pastikan Kesehatan Personil, Polres Pasangkayu Gelar Rikkes Berkala Tahun 2023

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Kepolisian Resort Pasangkayu menggelar rikkes berkala Tahun 2023 di aula Wirasatya Polres Pasangkayu Jl Ir Soekarno, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin (22/05).

Kegiatan Rikkes berkala bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan personel secara berkala guna mendukung kelancaran tugas anggota di lapangan.

Rikkes berkala dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sulbar dan Polres Pasangkayu. Dihari pertama Senin 22 Mei 2023 pelaksanaan Rikkes berkala diikuti sebanyak 88 personel dari total keseluruhan personil Polres Pasangkayu.

Adapun jenis-jenis Rikkes yakni pemeriksaan darah, pemeriksaan urine, pemeriksaan rontgen, pemeriksaan EKG dan pemeriksaan fisik.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya dengan adanya pemeriksaan kesehatan lengkap dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam setahun untuk seluruh personel.

“Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan, maka bisa segera diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, kegiatan Rikes ini juga tidak hanya tertuju kepada personil Polres Pasangkayu tetapi kepada polsek jajaran juga ikut serta dalam pelaksanaan rikkes berkala sebagai upaya pencegahan.

“karena nanti akan muncul hasil diagnosa serta digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), persiapan pendidikan dan pengembangan (Dikbang) pers dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP),” terangnya.|HR-***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: