Minggu, Mei 19, 2024

Pelaksanaan MTQ X Tingkat Provinsi Sulbar Siap 95 Persen, Ketua LPTQ Tekankan Tiga Misi Sukses

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X tingkat provinsi Sulbar, yang akan berlangsung di Kabupaten Pasangkayu dari tanggal 11 hingga 16 Mei 2024,persiapannya sudah 95%.

Hal tersebut mengemuka pada rapat pemantapan terakhir secara virtual yang dihadiri langsung ketua LPtQ Sulbar,Dr.Muh.Idris DP, dihadiri para komponen terkait seperti PLT Kakanwil Kemenag Sulbar,Dr.H.Syamsul,S.Ag., Kabag Kesra se Sulbar,Deputi Perwakilan BI Sulbar,Ahmad, Kakan Kemenag Se Sulbar Anggota Dewan Hakim, Kadis Kominfo Sulbar Mustari mula.dan Kadis Kominfo Pasangkayu dipandu oleh Sekertaris Dewan Hakim,MuhSahlan, pada Rabu malam,8 Mei 2024.

Melalui arahannnya Dr.Muh.Idris menekankan tiga misi sebagai indikator untuk mencapai kesuksesan pelaksanaan MTQ ke X tingkat provinsi Sulbar.

” Paling tidak ada tiga misi sebagai indikator suksesnya pelaksanaan MTQ X ini, yang pertama tentu misi prestasi, misi aman pelaksanaan dan ketiga misi keterlibatan masyarakat untuk menyaksikan perhelatan MTQ ini,” jelas Muh.Idris.

Selain tiga misi sukses tersebut, Idris juga menekankan dukungan akses informasi yang bisa dinikmati publik Sulbar secara luas.

” Satu lagi yang tidak kalah pentingnya adalah akses sediaan informasi pelaksanaan MTQ untuk publik, harus siap fasilitas live streaming untuk masyarakat yang tidak bisa menyaksikan secara langsung, juga dukungan media center sebagai ruang bagi teman pers mengakses informasi selama pelaksanaan MTQ,” tandasnya.

Idris juga menyampaikan apresiasi ke BI perwakilan Sulbar atas dukungannya untuk melibatkan UMKM Binan untuk meramaikan pelaksanaan MTQ X.

” Terima kasih kehadiran Deputi BI Sulbar dalam rapat ini, dan kami apresiasi atas dukungan BI Sulbar untuk melibatkan UMKM yang akan meramaikan pelaksanaan MTQ,” pungkasnya.

Kesempatan yang sama, PLT Kakanwil Kemenag Sulbar,Dr.H.Syamsul,S.Ag.M.Ag. juga menegaskan harapan ketua LPTQ Sulbar untuk sukses penyelenggaraan dengan kualitas penyelenggaraan yang didukung semua komponen.

Baca Juga >>   Terkait Verifikasi Pokir DPRD TA 2025, Kepala Bapperida Sulbar Tekankan Harus Sesuai Permendagri Nomor 86 Tahun 2017

” Karena MTQ ini untuk menghasilkan luaran yang berkualitas untuk mewakili Sulbar di tingkat Nasional, maka yang penting adalah kualitas dari penyelenggaraannya dengan dukungan semua komponen untuk menyukseskannya,” tandasnya.

Syamsul juga berharap partisipasi masyarakat untuk turut meramaikan pelaksanaan MTQ seperti dukungan UMKM untuk turut meramaikan pelaksanaan MTQ yang akan difasilitasi oleh BI Sulbar.

Terkait kepesertaan MTQ X Sulbar, pihak panitia telah menginfut data terakhir jumlah 201 peserta dari 6 Kafilah, 36 Cabang Lomba dan didukung 36 anggota Dewan Hakim.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: