H.M Muflih: Sosialisasikan Surat Sakti Kemenag RI dan Jadilah Teladan

Hits: 12

H. M. Muflih : Sosialisasikan surat sakti kemenag RI dan jadilah teladan

BANNIQ.Id.Mamuju. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. M. Muflih B Fattah Membuka kegiatan  pengarustamaan moderasi agama dan wawasan kebangsaan. 

Kegiatan ini di hadiri oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Mamuju yang di wakili oleh Kasi Bimas Islam  H. Usman, Kepala KUA Kec. Kalukku lhamuddin  dan H. Alidar  serta para peserta penyuluh agama pns dan non pns yang berjumlah 40 orang perwakilan dari Kecamatan Mamuju. Yang dilaksanakan di Kantor KUA Kec Kalukku. Selasa 6 juli 2021 

 H. M. Muflih dalam amanahnya menyampaikan, 
” Sebagai penyuluh agama kita harus bekerja sesuai dengan standar operasional pelayanan dan meningkatkan mutu di objek kerja kita masing-masing,  sehingga para penyuluh mempunyai kinerja yang baik dalam mengaplikasikan program pembangunan moderasi beragama di tengah umat.”  Demikian ilustrasi pengantar kakanwil penuh semangat.

Lebih lanjut ia mengatakan “Saya berharap kepada para penyuluh agama untuk dapat mengawal umat,   tetap pada jalan yang benar dan lurus sehingga menjadi umat yang terbaik teladan di tengah-tengah masyarakat, menjadi penebar kebaikan, cinta dan kasih sayang serta penyejuk di antara sesama umat manusia ” ujar cucu k.h. daeng yang sangat dekat dengan masyarakat sulbar ini.

Di akhir amanahnya, ia menginstruksikan untuk mensosialisasikan Surat sakti kemenag RI dalam upaya melawan covid19, yakni SE Menag RI no 16 dan 17 tahun 2021 terkait pelaksanaan takbiran, shalat idul adha dan penyembelihan qurban dengan tetap mengikuti prokes 5 M. Gus menteri sangat mengharapkan kitalah semua yang menjadi teladan dalam memutus mata rantai penyebaran covid19 ini. Juga saya harapkan agar para  penyuluh agama, tidak hanya belajar  ilmu agama dan memahaminya akan tetapi dalam aktualisasinya bersentuhan dengan masyarakat kita memahami, menghayati  dan mengamalkan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air ” tutup kakanwil yang mendapat perhatian dari seluruh peserta. |Asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *