Kakanwil Kemenag Sulbar Ikuti Sosialisasi Gratifikasi dan Bimtek E-Learning

Hits: 7

Ikuti Sosialisasi Gratifikasi dan Bimbingan Teknis E-Learning Pengendalian Gratifikasi, Kakanwil Akan Diseminasikan Anti Gratifikasi Di Kanwil Kemenag Sulbar

BANNIQ.Id.Mamuju.– Demi dapat menangani penerimaan dan penolakan gratifikasi sesuai prosedur serta demi mendiseminasikan pengetahuan dan pemahaman terkait gratifikasi pada setiap satuan kerja maka Kementerian Agama melalui Inspektorat Jenderal mengadakan kegiatan Sosialisasi Gratifikasi dan Bimbingan Teknis E-Learning Pengendalian Gratifikasi.

Diselenggarakan secara daring, kegiatan tersebut diikuti para 11 Eselon I Pusat, 34 Kakanwil Kemenag Provinsi, 73 Pimpinan PTKN dan 29 Kepala UPT yang berada di bawah Kementerian Agama RI.

Termasuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM mengikuti kegiaan tersebut dari ruang kerjanya pada selasa 27 Juli 2021.

H. Muflih berharap dengan mengikuti kegiatan ini selanjutnya akan dilakukan diseminasi kepada satuan kerja yang berada dibawah Kanwil Kemenag Prov. Sulbar mengani anti gratifikasi termasuk upaya preventif sehingga gratifikasi bisa dihindari.

Oleh karena itu, upaya diseminasi yang dilakukan nanti diharapkan bisa diimplementasikan dalam lingkungan kerja oleh seluruh pegawai Kementerian Agama  yang berada di Provinsi Sulawesi Barat, sehingga dapat terwujud Kementerian agama yang bersih dan bebas dari korupsi.

Adapun materi yang didapat pada kegiatan tersebut adalah; pengetahuan dasar gratifikasi, gratifiaksi yang boleh dan tidak boleh diterima, cara pelaporan gratifikasi, manajemen penerimaan dan penolakan gratifikasi, pemahaman cara untuk mendiseminasi media pesan anti gratifikasi dan pemahaman untuk mengikuti e-learning gratifikasi secara mandiri.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *