Pengurus KONI Hasil Musprov III Diharap Lebih Profesional dalam Pengelolaan Keolahragaan

Hits: 65

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Polman tahun 2017(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar| Agenda Musprov III KONI Sulbar yang diagendakan berlangsung April bulan depan, beberapa nama telah calon ketua yang akan berkompetisi di Musprov tersebut telah mencuat di beberapa pengurus Cabor meskipun belum ada dukungan resmi untuk para kandidat tersebut.

Adapun nama-nama calon ketua KONI yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa pemilihan Ketua KONI di Musprov III,antara lain H.Abd.Hamid,Bc.Ku, Rizal Sirajuddin, Hasrat Lukman, Naskah M Nabhan, Idris DP dan Syahrir Hamdani.

Merespon Musprov III tersebut, terlepas siapapun yang akan ikut berkompetisi sebagai calon ketua, seuntai harapan disematkan Pengurus KONI Kabupaten yang dapat menjadi realita di Kepengurusan KONI hasil Musprov III nanti.

“diharapkan pengurus KONI yang baru nantinya mampu menjalankan amanah memajukan Pembangunan Sumber Daya Manusia melalui Olahraga, mengingat Kedaan kita di Sulbar yang masih sangat tertinggal dalam berbagai hal berkaitan dengan Olahraga,” Ungkap Sekertaris KONI Kabupaten Polman,Faezal via gawainya, Minggu(21/3/2021).

Dalam amatan Faezal tentang organisasi keolahragaan di Sulbar, secara umum belum mampu menjalankan fungsi pembangunan Olahraga secara baik, kemampuan sumber daya manusia olahraga masih rendah, koordinasi, kominikasi, dan kolaborasi antar lini komponen penentu pembangunan olahraga tidak berjalan dengan baik, sehingga tujuan dan target masih jauh melenceng.

Padahal dari data yang ada sebut Faezal bahwa di berbagai event tertentu ditemukan atlit-atlit dengan bakat yang istimewa di Sulbar, menandakan bahwa Bakat alami yang di Sulbar sebenarnya sangat potensial.

Hal yang perlu dilakukan KONI ke depan untuk mencapai harapan tersebut masih kata ketua Harian PTMSI Polman ini, harus memperhatikan Pengaruh lingkungan termasuk didalamnya pengorganisasian olahraga delam menjalankan fungsi dimulai dari sosialisasi, pemassalan, hingga pembinaan berjenjang itu sangat penting dan sangat diperlukan.

” harapan kita kedepan KONI yang baru periode 2021-2025 : 1. mampu meletakkan dasar pengelolaan olahraga yang baik 2. mampu menjalin komunikasi diberbagai sumber daya olahraga baik yang ada di sulbar maupun diluar sulbar, 3. mampu meyakinkan Pemerintah Propinsi dan terjalin kerjasama yang harmonis, tentu dengan program-program yang terukur dengan baik. 4. Target dan tujuan pencapaian prestasi olahraga dengan analisis yang akurat,” bebernya.

Dengan demikian sambung Faezal, akan dapat terwujud secara bertahap dan dapat mewujudkan harapan masyarakat dalam hal peningkatan prestasi atlit di event nasinal bahkan intrnasional.

“Semoga harapan tersebut dapat terwujud tahap demi tahap, dan menjadikan pencapaian prestasi sebagai perwujudan harapan masyarakat sebagai sasaran, pelaku, dan penikmat hasil pencapaian prestasi, bukan prestasi yang semu,” pungkas pengurus PTMSI Sulbar ini.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *