Sabtu, Juni 15, 2024

Prof.Zudan Ajak Masyarakat Turut Ramaikan STQH VIII Sulbar

- Advertisement -

pelantikan Dewan Hakim.STQH VIII Sulbar Oleh Pj Gubernur Sulbar,Prof.Dr.Zydan Aruf Fakhrullah(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id. Sulbar. Pj Gubernur Sulbar,Prof.Dr.Zudan Arif Fakhrullah, secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke VIII tingkat Provinsi Sulbar, Sabtu malam,27 Mei 2023 di halaman Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur Sulbar.

Sebelum membuka secara resmi, Zudan terlebih dahulu melantik Hakim dan Panitera STQH VIII Tingkat Provinsi Sulbar dengan Kordinator Hakim,Drs H.Hasan Basri mantan Qari Internasional tahun 1982 di Arab Saudi.

Melihat suasana pembukaan STQH yang semestinya lebih semarak, Zudan berharap masyarakat, pelajar dan Mahasiswa untuk dapat meramaikan pelaksanaan STQH VIII Sulbar.

” Kalau saya melihat suasana pembukaan malam hari ini, suasananya tidak dapat mestinya lebih semarak, untuk itu saya berharap agar masyarakat, Siswa,pelajar,Mahasiswa dan kalau perlu ASN lingkup Pemprov Sulbar untuk turut mendengarkan lantunan ayat suci Alquran selama tiga hari pelaksanaan STQH ini,” harap Zudan.

Ketua Panitia STQH VIII Sular,Drs.H.Saleh Rahim(photo:Banniq.id)

Zudan juga berpesan kepada para hakim untuk memberikan penilaian secara obyektif terhadap para peserta yang ikut lomba.

Kemudian untuk para kapilah, Zudan juga berpesan agar jangan berorientasi pada nilai tinggi, tetapi teknik dan upaya maksimal yang dilakukan pada lahirnya akan mendapatkan nilai terbaik

” Kepada kafilah saya berpesan, jangan terlalu ingin mendapatkan nilai tinggi, tapi yang lebih penting adalah teknik dan upaya maksimal yang dilakukan,yakinlah dengan upaya maksimal.yaag dilakukan akan mendapatkan hasil yang baik,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kakanwil Kemenag Sulbar,Syafruddin Baderung, menyampaikan potensi lomba STQH cukup potensial di Sulbar, ia menyebut dengan adanya 500 san Madrasah dan ponpes sebanyak 122.

” Lomba seperti STQH ini untuk Sulbar sangat potensial, karena di Sulbar terdapat 530 madrasah dan 122 ponpes, yang dapat menjadi ladang untuk pengembangan tilawatl Qur’an, selain itu Sulbar juga sangat potensial dalam lomba pembacaan kitab Kuning, Sulbar di Peringkat 5 Nasional,” ujarnya

Kemudian, melalui sambutan pembukaan, Ketua Panitia STQH VIII Sulbar,Drs.Muh.Saleh Rahim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan STQH VIII.

Saleh juga menyebut untuk peserta jumlahnya sebanyak 99 peserta yang terdiri dari Mamasa,17 orang,Polman,19,Majene 18, Mamuju,16,Mateng 14 dan Pasangkayu 15 peserta.

Kemudian untuk jenis lomba yang akan dilombakan di STQH sambung Saleh, terdiri dari 4 lomba, yakni Tilawah,Hifsil, Tafsir Qur’an dan Hadis, 100 hadis sanad,dan 500 Sanad.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: