PT Celebes Pangan Indonesia, Sosialisasi KUR Pertanian Tanaman Porang

Hits: 235

BANNIQ.Id.Mateng |PT. Celebes Pangan Indonesia, melaksanakan Sosialisasi Program KUR Pertanian Tanaman Porang di Aula Kantor Camat Topoyo, Mamuju Tengah (Mateng) Sabtu (01/05/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Topoyo Zulkifli Anwar, Kepala Desa dan kelompok tani.

Perwakilan PT. Celebes Pangan Indonesia Ismail Bangsawan dalam wawancaranya ke laman ini mengatakan bahwa kami dari PT. Celebes Pangan Indonesia melakukan kunjungan di sulawesi barat terkait sosialisasi budidaya porang yang sekarang lagi trend dan seksi dibicarakan di tingkat masyarakat.

“Alhamdulillah di Sulselbar ini sudah mulai berjalan dan PT Bank Sulselbar sudah siap membiayai selama 3 tahun ke depan KUR Pertanian khusus budidaya porang,” Ungkapnya.

Ia melanjutkan kami berharap masyarakat dan pemerintah memberikan dukungan yang begitu besar terhadap perusahaan ini dalam pola kemitraan.

“Dalam pola kemitraan ini menghadirkan perusahaan kami menjadi off taker yang akan menggaransi pembelian hasil produksi pertanian khususnya porang, kami juga memfasilitasi petani kita untuk menyiapkan sarana produksi termasuk pupuk dan bibit,” Tuturnya.

Sementara ditempat yang sama Camat Topoyo mengungkapkan terkait sosialisasi tadi kami sangat mengapresiasi sekali, karena budidaya porang ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mensejahterakan masyarakat.

Ia melanjutkan proses penanaman porang ini tidak menyulitkan masyarakat dan ada kemitraan didalamnya, mereka membantu kita baik finansial dan bekerja sama dengan masyarakat kita, ini momen yang sangat penting dan bermanfaat yang betul betul menyentuh ke masyarakat.

Ia menambahkan kita tau bahwa di mateng ini hampir 80 persen masyarakatnya adalah petani, porang ini seperti umbi umbian hanya tanaman jangka pendek, kita respon sekali kemudian kita dukung penuh mudah mudahan ini dapat mensejahterakan masyarakat topoyo pada khususnya dan Mateng pada umumnya.|Erick-asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *