Syahrir: Usulan Pokir Harus Sesuai Prosedur

Hits: 1

Anggota DPRD Sulbar,H.Syahrir Hamdani pada Kegiatan Sosper di Polman Belum lama ini(photo:repro)

BANNIQ.Id.Polewali. Usulan Program Pembangunan yang akan dituangkan lewat APBD setiap tahun berjalan, dapat diusulkan melalui via Pokok Pikiran(Pokir) DPRD. Pokir yang akan diusulkan melalui Musrembang untuk saat ini sudah berubah sistim pengajuannya.

Kalau tahun sebelumnya, pengusulan pokir tanpa proposal, maka untuk periode ini Pengusulan pokir harus berbasis Proposal dan pengajuannya harus lebih awal.

” Perlu saya sampaikan bahwa program usulan masyarakat melalui Pokir, harus sesuai prosedur, artinya pengusulannya itu mestinya dilampiri Proposal,” Ujar H.Syahrir Hamdani saat kegiatan Sosper di Mapilli Belum lama ini.

Ditambahkan, jika usulan tdak berbasis proposal dikhawatirkan berkonsekuensi hukum di kemudian hari, karena diibaratkan orang yang menumpang mobil untuk berpergian di suatu tempat, maka dua harus di terminal, tidak bisa naik di tengah jalan.

” Kenapa ini penting saya sampaikan, karena janga sampai jika tidak sesuai prosedur bisa berdampak terhadap konsekuensi hukum, Dan pengusulan tersebut harus terjadwal, dan harus terdaftar, ibaratnya seorang penumpang yang akan bepergian maka dia harus naik di termibal, jangan di tengah jalan karena itu sama halnya penumpang gelap” Imbuhnya.

Kemudain terkait keberadaannya di DPRD, dirinya sebagai rferesentase rakyat, akan selalu merespon keinginan masyarakat, karena sesungguhnta Orang berDPRD itu harus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

” Kemudian terkait keberadaaan kami di DPRD, disini saya sampaikan bahwa Apa yang menjadi aspirasi masyarakat, pasti kita perjuangkan, karena sesungguhnya kita BerDPRD yah harus bisa memperjuangkan Aspirasi masyarakat,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *