Taat Prokes, Perayaan Tri Suci Waisak di Mamuju Berlangsung Khidmat

Hits: 3

Perayaan Tri Suci Waisak di Mamuju dengan Menerapkan Prokes berlangsung Hidmat (Photo:repro)

BANNIQ.Id.Mamuju.-Puluhan umat Buddha di Mamuju, Sulawesi Barat merayakan Hari Tri Suci Waisak 2565 di Vihara Bukit Naga di jalan Husni Thamrin, Kamis malam (27/5/2021).

Perayaan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti menjaga jarak, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan sebelum masuk kedalam Vihara Bukit Naga.

Bhikkhu Silayatano dari Makassar memimpin umat Buddha di Sulbar melaksanakan perayaan Waisak di Mamuju. Ia berharap melalui perayaan hari raya Waisak, pandemi Covid-19 ini bisa meredah dan segera hilang.

“Sehingga seluruh umat manusia bisa kembali lagi melakukan kegiatan-kegiatan seperti semula dan kembali melaksanakan kehidupan kita sebagai mana mestinya,” harapnya.

Bhikkhu Silayatano menambahkan, selaku pembina Bhikkhu di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat , perayaan Waisak tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya saat merayakan dihadiri banyak orang. Namun karena adanya pandemi Covid-19 dihadiri terbatas.

“Tiap-tiap Vihara menggunakan secara online daring memang terkendala. Kita berharap kedepannya seluruh agama bisa bersatu membantu, menolong, bergotong royong, bertoleransi. Sehingga kita bisa bekerjasama bisa mengatasinya,” harapnya.

Untuk perayaan Waisak di Mamuju menggunakan tatap muka tidak melakukan virtual karena umat Buddha di Sulbar jumlahnya sekitar ratusan. Namun karena adanya pembatasan yang hadir.

“Memang di Sulawesi Barat umat Buddha tidak terlalu banyak. Tetapi yang kegiatan kemarin di Sulawesi Selatan dilakukan secara online, Youtube cukup banyak juga yang ikut,” ujarnya.

Perayaan Waisak tersebut juga
mendapat pengamanan sejumlah personel Polresta Mamuju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *