Jumat, Juli 12, 2024

Tiga Nelayan Tenggelam Berhasil Diselamatkan oleh Basarnas Unit Pasangkayu

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu — Badan Sar Nasional (Basarnas) Mamuju unit siaga SAR Pasangkayu berhasil menyelamatkan 3 Nelayan yang tenggelam di pantai Pasangkayu, Minggu (07/07).

Diketahui ketiga korban yang kapalnya tenggelam tersebut bernama Wahyu, Putu, dan Rian.

Kepala Basarnas unit siaga SAR Pasangkayu, Andi Juli Adnam mengatakan berdasarkan laporan yang masuk, kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00 WITA.

“Tidak sampai satu jam, team rescue unit siaga berhasil memberikan pertolongan kepada ketiga nelayan dengan kondisi selamat,” ujarnya.

Lanjut Andi Juli mengatakan, faktor utama dalam keberhasilan pertolongan itu yakni dengan kesigapan dalam merespon laporan yang masuk.

“Terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam proses penyelamatan tersebut,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat, terutama para nelayan agar selalu waspada dan memperhatikan kondisi cuaca serta kelengkapan peralatan keselamatan melaut untuk mencegah terjadinya kecelakaan di laut, terutama yang berkaitan dengan pelayanan SAR.

Pihaknya juga menegaskan akan pentingnya untuk segera melaporkan kejadian atau situasi darurat demi untuk melakukan pertolongan dengan cepat dan tepat.|***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: