Minggu, Mei 19, 2024

Tingkatkan Kedisiplinan dan Kemampuan Fisik, CASN Kejari Mamasa Ikuti Latihan Baris Berbaris

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamasa. Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan fisik para Calon Aparatur SipilNegara (CASN), Kejaksaan Negeri Mamasa melaksanakan kegiatan latihan baris berbaris dalam program Samapta pada hari ini Rabu 08 Mei 2024 pukul 05.00 wita,bekerjasama dengan kodim.1428 Mamasa.

Kajari Mamasa,Musa,SH;MH mengatakan,Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para Calon Aparatur Sipil Negara dalam menghadapi berbagai tantangan di lingkungan kerja Kejaksaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh 15 peserta yang terdiri dari para Calon Aparatur Sipil Negara dengan formasijabatan Calon Jaksa, Pengelola Penanganan Perkara (PPP) dan Pengawal Tahanan (Waltah)
dari berbagai Daerah yang ada di Indonesia. Kegiatan ini dipandu oleh instruktur dari Kodim 1428 Mamasa yang telah berpengalaman dalam bidangnya.

H.Musa menambahkan,  kegiatan ini juga untuk melatih  kedisiplinan dan kerjasama dalam lingkungan kerja kejaksaan yang perannya sangat penting.

“Kami menerima dan menyambut baik atas kedatangan adek – adek junior, Latihan baris berbaris bukan hanya sekadar kegiatan fisik semata, namun juga melatih keseragaman langkah, ketepatan waktu, dan kekompakan dalam menjalankan tugas. selain disiplin, etika, pengenalan lingkungan/adaptasi dilingkungan juga diajarkan agar tetap selamat dan sehat dalam bekerja” bebernya.

” Harapan kami kepada para   junior agar tetap semangat, karena kedepannya  akan meneruskan stafet kepeminpinan di Lembaga yang kita cintai ini dan selamat berlatih ” pungkasnya.

Di tempat yang sama Kepala Seksi Intelijen, Arjely Pongbanny,S.H.,M.H. yang juga selaku Plh. Kajari MamasaJuga menjelaskan,  pelaksanaan kegiatan latihan baris berbaris sesuai dengan pedoman point nomor 4 huruf c sebagaimana terdapat pada surat Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung RI Nomor: B-255/C/Cp.2/04/2024 tanggal 30 April 2024
yaitu:
a. Penggunaan Pakaian Dinas.
b. Sosialisasi Pengaturan Umum Dalam Kejaksaan
c. Baris-berbaris
d. Administrasi terkait pembayaran gaji dan tukin

Selama pelaksanaan latihan, para peserta diberikan pengetahuan dan teknik dasar barisberbaris, mulai dari formasi dasar hingga gerakan yang kompleks. Mereka juga diberikan.pemahaman tentang pentingnya komunikasi verbal dan non-verbal dalam baris berbaris, serta kerja sama antar individu.

Salah seorang peserta menilai kegiqtan baris berbaris tersebut sangat bermanfaat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami para Calon Aparatur Sipil Negara untuk
mempersiapkan diri dalam menghadapi dinamika lingkungan kerja di instansi Kejaksaan,” ungkap Imanullah salah satu peserta latihan.

Program latihan baris berbaris dalam program Samapta ini merupakan bagian dari upaya.Kejaksaan Negeri Mamasa dalam meningkatkan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara.

Diakhir Kegiatan, Kajari H.Musa mengharapkan  para peserta dapat mengimplementasikan nilai-nilai yangdiperoleh selama latihan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai Calon Aparatur Sipil Negara di Instansi Kejaksaan.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: