Usung Tema”Lautku Hidupku” Festival Sandeq Race 2019 Bakal Lebih Seru

BANNIQ.Id.Sulbar. Festival Sandeq Race, Adalah satu dari sekian Calender Event Pariwisata Nasional yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam 100 Top Events Wonderful Indonesia 2019.
.
Sandeq Race adalah lomba perahu tradisional suku Mandar yang merupakan suku mayoritas di Sulawesi Barat, tercepat, terkeras dan dengan jarak tempuh terjauh di dunia, dengan mengandalkan layar dan angin sebagai penggerak utama dan penambah kecepatannya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Sulbar, Drs.H.Farid Wajdi,M.Si. menjelaskan via WA, Selasa(28/5/2019) bahwa untuk Festival Sandeq Race tahun ini yang merupakan Festival yang ke 21,Mengusung Tema “LAUTKU HIDUPKU”, yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 7 – 13 Agustus 2019.

” Rute lomba dimulai dari pantai bahari Kabupaten Polewali Mandar dan Finish di pantai Rimuku Kabupaten Mamuju, Melewati beberapa etape,” Ujar mantan Kadis BPSDM Sulbar ini.

Ditambahkan Farid, etafe yang akan dilewati para Passandeq meliputi etafe antara I, Polman – Majene, Etape II, Majene – Banua Sendana, Etape III, Banua Sendana – Deking dan Etape IV, Deking – Mamuju
Selain lomba etape, Festival SR juga akan dimeriahkan dengan lomba segita yaitu :Segitiga di pantai bahari Polman, Segitiga di pantai Binanga Majene, Segitiga di pantai Rimuku Mamuju.

Dengan berbagai variasi lomba SR tersebut Sambung Farid, Festival Sandeq Race tahun ini bakal lebih seru dibanding tahun-tahun sebelumnya.

” Berbagai rangkaian acara sebagai pilihan alternative di dalam festival tersebut antara lain ; Rumpon Paqissangang (Dialog dan Diskusi), Enjoy Sandeq (Berlayar mengikuti peserta sandeq race), Kampung Sandeq, Kemah Bahari (Camping di setiap etape sandeq race) dan Literasi – Mandar Manggoling (Sepeda Jelajah),” Pungkasnya|smd


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *