Vaksinasi Covid 19 untuk Kelompok Lansia di Sulbar Belum Capai 2 Persen

Hits: 33

Salah satu Kegiatan Vaksinasi Covid 19 di Kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulbar, di jalan Arteri Mamuju(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Upaya untuk menggalakkan vaksinasi Covid 19 di Provinsi Sulbar terus digenjot oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar melalui sosialisasi tentang manfaat Vaksinasi Covid 19 untuk melindungi masyarakat dari terinfeksinya Virus Corona. Sejak digulirkannya kegiatan Vaksinasi pada bulan janauari lalu, untuk tahap I dan II telah mencapai hasil yang cukup baik, meskipun ada kelompok usia lansia yang memang masih sangat rendah.

” Alhamdulillah untuk vaksinasi Covid 19 untuk kelompok Nakes sudah mencapai 95 %, kemudian untuk petugas publik sebesar 85%, yang masih rendah yakni kelompok Lansia yang belum mencapai angka 2%,” Terang Kadis Kesehatan Sulbar,Drg.Asrang,Selasa (11/5/2021).

Atas masih rendahnya capaian vaksinasi Covid 19 untuk kelompok Lansia, sebut Asrang, pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan pemangku kepentingan di Kemenkes, untuk mengetahui apa yang menjadi kendala dari lambatnya capaian prosentase Vaksinasi untuk kelompok Lansia.

“Dari rapat virtual kami lakukan dengan pihak Kemenkes, kami menyampikan bahwa kondisi geografis wilayah di Sulbar menjadi salah satu penyebab masih rendahnya keikutsertaan vaksin bagi Lansia, mereka terkendala Medan untuk menuju tempat pelaksanaan vaksin,” imbuhnya.

Untuk itu kata mantan Sekdis Dinkes Sulbar ini, pihaknya akan berkordinasi secara lintas sektor mulai dari kepala dusun, kepala desa Anggota TNI/POLRI untuk membantu para Lansia untuk melakukan vaksin.

” Agar keikutsertaan para Lansia dalam kegiatan Vaksin seperti Nakes, dan Petugas Publik meningkat, kami akan meminta dukungan para kepala lingkungan, kepala desa maupun anggota TNI/POLRI untuk membantu menfasilitasi para lansia agar lebih aktif ikut vaksin, dan kalau perlu para petugas kesehatan untuk lebih proaktif menjemput para lansia ikut vaksin,” simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *