Jumat, Oktober 4, 2024

Bank Sulselbar Cabang Mamuju Siapkan Beberapa Tempat untuk Mudahkan Pencairan Bantuan Stimulan Rumah Terdampak Gempa

- Advertisement -
Kepala Cabang Bank Sulselbar Mamuju,H.Syarifudfin Haruna(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id.Mamuju.Bantuan stimulan rumah terdampak gempa kategori ringan untuk kabupaten Mamuju, telah dicairkan oleh Bank Sulselbar Cabang Mamuju sejak dua Minggu lalu.Pencairan itu sendiri beradasarkan rekomendasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju.

” Sejak dua Minggu lalu kita sudah mulai cairkan, pencairan tersebut berdasarkan rekomendasi dari BPBD, pokoknya ada rekomendasi pasti kita segera cairkan, kita juga ingin masyarakat segera menggunakan dana tersebut,” jelas Kepala Cabang Bank Sulselbar Mamuju,H.Syarifuddin Haruna,di kantornya Rabu(3/11).

Guna memudahkan proses pencairan tersebut sambung Syarifuddin, pihaknya menempatkan beberapa loket pencairan, seperti di area Kantor Gubernur,Dispenda dan tempat lainnya bahkan ada satu unit armada yang dikhususkan untuk maksud kemudahan pencairan tersebut.

” Untuk memudahkan masyarakat untuk mencairkan uang bantuan mereka, Bank Sulselbar menyiapkan beberapa tempat mislnya di kantor Gubernur, Dispenda maupun tempat lainnya, bahkan kita juga siapkan satu unit mobil kas keliling untuk daerah-daerah yang tidak dapat menjangkau kantor Bank Sulselbar misalnya di Kalukku,pokoknya bagi kita, kita mudahkan pelayanan pencairan,” Imbuhnya.

Terpisah, Kepala BPBD Mamuju,Taslim Sukirno, menjelaskan bagi masyarakat yang sudah terdaftar tinggal menunggu jadwal dari pihak Bank.

” Jika sudah terdaftar tinggal menunggu saja jadwal dari pihak Bank, karena BPBD tak Mengintervensi terkait jadwal pencairan karena hal tersebut wewenang pihak Bank,” ucapnya.|asdar

Baca Juga >>   Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Agus Ambo Djiwa Sampaikan Terima Kasih dan Minta Dukungan Masyarakat Sulbar
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: