Jumat, Oktober 4, 2024

Kapolres Mateng Himbau Masyarakat tidak Ragu untuk Divaksin

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Mateng – Setelah sebulan terakhir, hingga hari ini gencar diadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di beberapa titik wilayah yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah hal ini guna memutus penyebaran Covid-19. Selasa (9/11/2021).

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was-was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid- 19 aman,” Ujar Zakiy.

Lebih lanjut Zakiy menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus di tingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoax tentang risiko seseorang divaksinasi.

“Oleh karena, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar Kapolres Mateng.

Zakiy juga mengimbau, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

“Yah walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes, karena dalam operasi Aman Nusa II Marano-2021 ini kami terus berupaya dalam menyukseskan program pemerintah melalui percepatan vaksinasi” Pungkasnya.|abd.samad

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: