Jumat, Oktober 4, 2024

Pemprov Sulbar Segera Bangun Jalan Rabat Beton dan Drainase di Perumahan BTN Maspol

- Advertisement -
Jalanan di Kompleks Perumahan BTN Maspol Mamuju yang masih dipenuhi lobang dan genangan air(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id. Mamuju.Setelah gagal dikerjakan selama dua kali tahun anggaran, Tahun ini dipastikan Pemprov melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sulbar akan membangun jalan rabat beton dan drainase di Kompleks Perumahan Graha Pelabuhan Permai,atau lebih dikenal dengan Perumahan BTN Maspol.

Anggaran permbangunan jalan rabat beton tersebut bersumber dari APBD Pemprov Sulbar TA 2022. ” Tahun ini Pemprov Anggarkan pembangunan jalan rabat beton dan drainase di kompleks Perumahan BTN Maspol, dengan anggaran sekitar Rp.2 Miliar, Jelas Kadis Perkim Sulbar,Ince Racmad,SE Jumat (21/1).

Ince Rachmad menambahkan, sebagai dasar pelaksanaan pembangunan jalan di kawasan tersebut, berdasarkan SK Bupati Mamuju dimana Kompleks Perumahan BTN Maspol masuk kawasan kumuh, dan sesuai kewenangan yang dimiliki Provinsi 10 sampai 15 hektar kawasan kumuh tersebut Pemprov dapat melaksanakan pembangunan.

” Dasar bagi Pemprov Sulbar untuk melaksanakan pembangunan jalan beton di Kompleks Perumahan BTN Maspol yakni SK Kumuh dari Bupati Mamuju, SKnya sudah ada sama Kami, dan sebagaimana aturan yang ada bahwa di atas 10 sampai 15 hektar kawasan Kumuh tersebut Menjadi Kewenangan Provinsi,” tandasnya.

Dijelaskan juga, untuk percepatan pembangunan tersebut saat ini pihak Perkim tengah merampungkan persiapan untuk didorong ke Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sulbar. Bahkan Ince Rahmat berharap Lebaran Idul fitrih nanti warga Perumahan BTN Maspol Sudah bisa menikmati jalan tersebut.

” Saat ini proses perampungan sebelum dibawa ke BPBJ untuk dilelang, Insya Allah kalau tidak ada kendala, lebaran Idul Fitri tahun ini Warga BTN Maspol sudah bisa menikmati jalanan tersebut,” pungkasnya.|asdar

Baca Juga >>   Relawan Aliansi Bangun Malaqbiq ABM-Arwan Nyatakan Dukungan ke Adami untuk Pilbup Mamuju
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: