Jumat, Oktober 4, 2024

Kakanwil DJpb Sulbar Apresiasi Pemkab Majene Atas Capaian Serapan Anggaran TA 2021

- Advertisement -
Kakanwil DPjb Sulbar,M.Syaibani saat memberikan plakat ke Bupati Majene,Andi Achmad Syukri Tammallele(AST) pada acara audiensi Kanwip DJpb Sulbar dengan Pemkab Majene(photo:Prokopim)

BANNIQ.Id.Majene.Kabupaten Majene menempati posisi tertinggi realisasi penerimaan penyaluran DAK dan Dana Desa yang mencapai 100 % di Sulawesi Barat. Hal tersebut sesuai laporan di tahun anggaran 2021 untuk wilayah KPPN Majene. Atas hasil tersebut Bupati Majene Andi Achmad Syukri berharap, agar prestasi tersebut dapat dipertahankan oleh semua OPD pengelola DAK dan kepala Dinas PMD Majene khusus untuk penyaluran dana desa.

” kami juga berterima kasih kepada KPPN Majene atas pembinaan dan arahan yang diberikan kepada jajaran kami ” Jelasnya Saat kegiatan Audiensi Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Barat Bersama Pemkab Majene Kamis 10 Februari 2022, yang bertempat di ruang Pola Kantor Bupati.

Ia juga menginstruksikan kepada pengguna anggaran Satuan Kerja Perangkat daerah untuk memerintahkan pejabat teknis kegiatan untuk melakukan persiapan yang diperlukan di triwulan pertama tahun 2022, seperti program-program untuk tahun 2022, alokasi anggaran harus betul-betul dominan untuk kegiatan utama, buka habis untuk kegiatan-kegiatan pendukung seperti perjalanan dinas dan honorarium, melakukan pengawasan berkala penggunaan anggaran jangan sampai ada yang disalah gunakan sehingga tidak dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Memperbaiki koordinasi dan sinergi dengan Kementerian dan Pemerintah daerah lainnya serta melakukan sosialisasi dan komunikasi kepada publik mengenai kegiatan, anggaran dan hasil-hasil output yang dicapai sehingga amsyaraat mendapatkan informasi yang utuh dan benar.

Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Sulbar M Syaibani juga mengapresiasi prestasi yang diraih Kabupaten Majene, hal tersebut menjadi salah satu wujud pertanggung jawaban nyata yang telah di realisasikan ke masyarakat.

” ini luar biasa, tahun lalu dengan berbagai dinamika yang ada kita bisa menyerap anggaran hingga 99,8 persen ini menjadi prestasi yang sangat baik” ucapnya.

Baca Juga >>   Pengurus IKA Unhas Korwil Sulbar Baksos di Majene

Ia juga berharap, agar prestasi tersebut bisa terus berlanjut dengan terus mengoptimalkan koordinasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Majene, Kajari, Dandim 1401, Sekda Majene, Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD serta para Kabag Setda Majene.|rils/asd-adv

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: