Jumat, Oktober 4, 2024

Gubernur Sulbar Resmikan Gedung Gadis Malaqbiq

- Advertisement -
Gubernur Sulbar,HM Alibaal Masdar didampingi Sekprov Muh.Idris DP melakukan pengguntingan pita saat peresmian gedung Gadis Malaqbiq(photo:humas)

BANNIQ.Id.Sulbar. Pegawai Lingkup Pemprov Sulbar kini dapat menikmati Kantor baru di Gedung Gabungan Dinas yang diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Sulbar HM Alibaal Masdar,Jum’at 1 April 2022.

Gedung perkantoran baru yang dinamai Gedung Gabungan Dinas(Gadis) Malaqbiq tersebut, dibangun yang anggarannya bersumber dari APBD TA 2021.

” Alhamdulilah menyambut Ramadhan, hari ini oleh pak gubernur Sulbar meresmikan gedung gabungan dinas yang mana peletakan batu pertamanya bertepatan dengan bulan ramadhan 1442 H tahu lalu ” jelas Kadis PU dan TR Sulbar,Itu.H.Akhsan,saat menyampaikan sambutan pada kegiatan peresmian kantor Gadis Malaqbiq,Jum’at (1/4).

Dijelaskan, gedung gadis tersebut didesain dengan konsep gedung yang memiliki tingkat keamanan dari ancaman kebakaran, karena dilengkapi panel listrik.

“Setiap lantai di gedung ini dilengkapi panel listrik untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya kebakaran,” jelasnya.

Gedung gadis yang pembangunannya menghabiskan anggran sebesar Rp.41 Miliar dengan luas area bangunan 4500 M2 berlantai lima dengan ukuran 20 X 50 M, dengan ciri khas gedung beratap kubah.

Untuk memudahkan akses ASN menuju ke ruang atau lantai dua dan seterusnya gedung ini dilengkapi pula fasilitas lift.

“Gedung ini juga dilengkapi lift, dan bila masih dibutuhkan tambahan kita akan tambahkan,” pungkasnya.

Terpisah, Karo Umum,Ansar Malle,SE, dimana Biro Umum sebagai penanggung jawab aset untuk gedung perkantoran di lingkup Pemprov Sulbar, mengatakan gedung gadis Pemprov nantinya akan ditempati beberapa OPD antara lain,Disdikbud,Dinas Koperindag dan lain-lain.

” Nanti gedung baru tersebut akan ditempati oleh beberapa OPD seperti Disdikbud di lantai 2 Diskoperindag dan OPD lainnya, untuk kantor lama OPD yang akan pindah akan ditempati OPD yang masih berkantor darurat di luar seperti Biro Barjas, nanti akan menempati Kantor Disdikbud sekarang buka sudah pindah ke gedung baru,” pungkasnya.|samad

Baca Juga >>   Sikapi Tuntutan Forum Masyarakat Nelayan Desa Kalukku, Anggota DPRD Sulbar Gelar RDPU
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: