Kamis, Oktober 24, 2024

UPTD Samsat Pasangkayu Usulkan Pembelian Alat Ukur Debit Air

- Advertisement -
Ka UPTD Samsat Pasangkayu,Nurdin,SE,M.Si(photo:E Syam)

BANNIQ.Id.Pasangkayu, — Demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan memaksimalkan pengawasan pajak air permukaan, Kepala UPTD Samsat Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Nurdin,SE,M.Si, akan mengusulkan pengadaan alat alat ukur penggunaan/pakaian debit air.

“Seharusnya kita memiliki alat yang bisa mengukur pemakaian debit air agar pengawasan penggunaan air permukaan dapat maksimal”, ungkap Nurdin saat diwawancarai di ruangannya, Rabu (11/05-2022).

Nurdin mengungkapkan, hal ini sangat urgen karena menurutnya Kabupaten Pasangkayu merupakan Kabupaten yang memiliki banyak investor atau Perusahaan yang menggunakan/memanfaatkan air permukaan.

“Saya rasa ini merupakan kebutuhan yang juga dapat menggenjot PAD kita”, ujarnya.

Lebih jauh Nurdin juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya hanya memungut pajak pemanfaatan air permukaan berdasarkan hasil laporan dari pihak pengguna tanpa adanya alat yang dapat memastikan penggunaan debit air permukaan.

“Karena tidak adanya alat yang dapat mengukur penggunaan debit air, saat ini kami hanya menerima apa yang dilaporkan oleh para pengguna kepada kami. Dan saya harap usulan saya ini dapat di setujui”, pungkasnya.

Laporan : E Syam, Editor : A.Samad

Baca Juga >>   Pj Gubernur Bahtir Kembali Ingatkan Jaga Netralitas ASN
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: