Jumat, Oktober 25, 2024

Kejari Mamasa Berbagi Daging Qurban Tanpa Kantong Plastik

- Advertisement -
Panitia Penyembelihan Hewan Qurban Kejari Mamasa menggunakan wadah kertas pembungkus daging Qurban yang dibagikan ke masyarakat Sekitar Kantor Kejari Mamasa(photo: repro)

BANNIQ.Id.Mamasa. Momentum perayaan Hari Raya Idul Adha bagi umat Islam bermakna ketaatan terhadap Allah SWT melalui pengorbanan dengan menyembelih hewan Qurban, Seperti halnya yang dilaksanakan jajaran Adyaksa Kejari Mamasa, yang Idul Adha 1443 H tahun ini mempersembahkan dua ekor sapi Qurban untuk masyarakat yang berhak menerimanya. Kegiatan penyembelihan Hewan Qurban ini berlangsung hari Senin,11 Juli di Halaman kantor Kejari Mamasa.

Kajari Mamasa, H.Musa,SH;MH,mengatakan Sapi Qurban tersebut disiapkan oleh staf dan Pegawai Honorer Kejari Mamasa yang dikumpulkan secara patungan untuk pembelian dua ekor sapi tersebut.

” Hewan qurban ini adalah hasil patungan dari staf dan Pegawai Honorer Kejari Mamasa sebagai wujud cinta dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahuwataalah,” jelas H Musa ,Selasa(12/7).

Daging kurban tersebut, lanjut H.Musa dibagikan kepada masyarakat sekitar dengan komposisi 1.5 kg untuk setiap penerima dan sebanyak 88 warga mendapatkan daging qurban.

Ditambahkan, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk tetap menjaga lingkungan yang sehat dan bersih sesuai program Go Green atau kegiatan ramah lingkungan, sebagai wujud dukungan terhadap SE Kementrian LH dan Surat Bupati Mamasa, Panitia qurban Kejari Mamasa tidak menggunakan wadah plastik sebagai pembungkus daging.

” Dalam rangka mendukung Program pemerintah melalui SE dari Menteri KLH yang diteruskan melaui Surat Bupati dalam rangka program go green atau ramah lingkungan Pantia qurban Kejari Mamasa menggunakan Pembungkus daging qurban dari Kertas tidak menggunakan kantong plastik,” jelas H.Musa.

Atas bantuan daging qurban dari Kejari Mamasa, Masyarakat yang berada di sekitar kantor Kejari Mamasa yang menerima daging qurban menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan Kejari Mamasa.

” Kami mengucapkan terima kasih atas pemberian daging qurban ini serta kami mendoakan Semoga lembaga Kejaksaan tetap dicintai rakyat khususnya Kejaksaan Negeri Mamasa dan mendoakan semoga Kajari Mamasa sukses dalam mengemban amanah dan tugas serta selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta’alla,” harap seorang warga penerima daging qurban dari Kejari Mamasa.|asmad

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: