Jumat, Oktober 4, 2024

Forum Saqbe 2023, Akmal Sebut BI Berperan Besar dalam Memberi Stimulan Bagi Para Pelaku Usaha di Sulbar

- Advertisement -
Pj Gubernur Sulbar,Dr.Akmal Malik,M.Si, Sekprov,Dr.Muh.idris DP dan Kepala Perwakilan BI Sulbar, Hermanto saat mengikuti Kegiatan Forum Saqbe 2023 (photo: repro)

BANNIQ.Id. Mamuju. PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik tampil sebagai Keynote Speech pada kegiatan Sandeq bisnis dan ekonomi forum (Saqbe) 2023, di Ballroom Maleo Selasa 24 Januari 2023.

Kegiatan yang mengusung tema Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Sulbar dihadiri oleh Perwakilan Pemkab Se Sulbar, Forkopimda Organisasi Mahasiswa dan perwakilan pelaku usaha se Sulbar.

Melalui arahannya, Akmal Malik menekankan kolaborasi menjadi kunci utama dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan ekonomi di Sulbar.

Capaian yang diraih saat ini, seperti pengendalian inflasi, itu berkat kerjasama dengan seluruh pihak, utamanya Bank Indonesia yang terus berkoordinasi dengan Pemda dalam melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi di daerah.

“Ini adalah buah dari kolaborasi, dimana BI sebagai fasilitator dan supportingnya itu dilakukan pemerintah daerah, Kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang luar biasa kompleks dengan hanya diatas meja, kuncinya itu kita bersama kelapangan menyelesaikan yang real dilakukan, ingat sekarang tidak ada lagi Superman, Superman Is Dead, yang ada hanya Supertim,” Ujar Akmal yang disambut riuh aplaus dari ratusan peserta Saqbe 2023.

Akmal juga mengapresiasi upaya BI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar dengan menjembatani para pelaku usaha serta kreativitas stimulan kepada para pelaku usaha di Sulbar, dalam meningkatkan usahanya.

“Terima kasih ke BI Perwakilan Sulbar yang telah membantu dan mendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar dengan menjembatani para pelaku usaha dan melakukan kreativitas Stimulan dalam meningkatkan produktivitas usaha,” imbuhnya.

Selain itu Akmal menyebut, karena peran BI dalam mendorong transaksi Digital, Provinsi Sulbar mendapatkan Penghargaan sebagai Provinsi yang berpredikat terbaik di Wilayah Indonesia Timur dalam penggunaan transaksi Digital.

Di tempat yang sama Kepala BI Perwakilan Sulbar 2021-2023 Hermanto yang telah berpindah tugas ke BI Perwakilan Jambi, berharap kolaborasi bersama seluruh pihak di Sulbar dapat terus terjaga dan membuat Sulbar semakin maju dan Malaqbi.

Baca Juga >>   ABM-Arwan Dinilai Sebagai Pasangan Ideal, Diyakini Bakal Menangi Pilgub Sulbar 2024

“Target pertumbuhan ekonomi 2022, sudah maksimal, ini menjadi tanda positif berharap dapat terus dimaksimalkan di masa mendatang,” pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: