Jumat, Oktober 4, 2024

Participating Interest Migas Blok Sebuku Diserahkan ke Perumda, Hatta: Kami Berharap Pj Gubernur Rumuskan Kegiatan yang Fokus untuk Pertumbuhan Ekonomi

- Advertisement -
Sekertaris Fraksi Nasdem DPRD Sulbar,Hatta Kainang,SH(photo:Ist)

BANNIQ.Id. Sulbar. Terkait penerimaaan Participating Interest ( PI) Migas blok sebuku yang baru baru ini sudah diserahkan kepada BUMD Perumda sebuku energi malaqbi, direspon oleh Sekertaris Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulbar Hatta Kainang,SH.

” Ini adalah berkah yang luar biasa bagi kita disulbar ,karna perjuangan selama ini apa yang kita harapkan yang diawali zaman bapak gubernur Anwar Adnan Saleh, dengan perda no 1 tahun 2018 memberikan wewenang kepada perumda untuk mengelola dan menjadi PAD bagi pemprov sulbar kabupaten majene dan kabupaten lain disulbar ,” tulis Hatta,via pesan Waatshaap,Rabu(25/1).

Dijelaskan, pemprov sulbar dan pemkab majene adalah pihak yang lebih menikmati hasil PI migas sesuai agreament terdahulu sebagai daerah penghasil.

“saya selaku anggota DPRD sulbar berharap PI Migas yang akan jadi PAD dan akan dibelanjakan meminta pj gubernur sulbar merumuskan kegiataan yang fokus dan jelas soal pertumbuhan ekonomi dengan pengawalan Kejaksaan tinggi sulbar ,Polda sulbar dan BPK dan BPKP,” imbuhnya.

Dengan demikian sehingga efeknya sangat nyata kepada publik karna PI ini sudah bertahun tahun di perjuangkan dan ini adalah hasil asli SDA sulbar.

” kami berharapa hal ini segera dilaporkan kepada DPRD sulbar baik oleh perumda sebuku energi malaqbi,pihak TPAD sulbar dan Bappeda sulbar merancang program fokus pertumbuhan ekonomi yang nyata,” pungkas Balon DPD RI Dapil Sulbar ini.***

Baca Juga >>   Kejurnas Panahan Borneo 09 Graha KNPI di Balikpapan, Tim Archer Sulbar Sabet Dua Medali Perak dan Satu Medali Chopper
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: