Jumat, Oktober 4, 2024

Ketua Dewan Pendidikan Mamuju Dukung Dispora Dalam Melakukan Akses Pemerataan Pendidikan Hingga ke Pelosok

- Advertisement -
Tim Operator Sekolah SD dan SMP Se Kabupaten Mamuju saat mengikuti bimbingan dari Dispora Mamuju(Photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id. Mamuju. Upaya Pemerintah pusat untuk mendorong pembangunan dari pinggiran, termasuk untuk pembangunan bidang Pendidikan, semua masyarakat dari kota hingga ke desa harus diberikan akses dan ruang yang sama untuk mendapatkan kesempatan mengenyam Pendidikan.

Hal tersebut juga menjadi harapan Dewan Pendidikan Kabupaten Mamuju Sebagai mitra Dispora sebagai fasilitator dalam pengembangan bidang pendidikan di Mamuju.

” Pendidikan ini jangan hanya dipandang sebagai kegiatan Transformasi pengetahuan saja, namun lebih dari itu pendidikan harus dilihat sebagai upaya total untuk mencetak SDM unggul sebagai tonggak pengembang kemajuan bangsa yang akan datang,” jelas Ketua Dewan Pendidikan Kab.Mamuju,Abd.Jawas Gani,SH, usai mengikuti pelatihan Operator Sekolah SD dan SMP Se Kabupaten Mamuju,kamis(9/3).

Ditambahkan, untuk mendukung pemerataan akses pendidikan pemerintah daerah dan stake holder lainnya, untuk saling mendukung dan bersinergi dengan Pusat dalam hal ini kementerian Pendidikan, olehnya kata mantan Ketua DPW PAN Sulbar ini, untuk saat ini dirinya mencoba untuk berkonpetisi sebagai Calon DPD Dapil Sulbar, untuk kemudian jika terpilih kelak akan turut membantu pemkab dan Pemprov Sulbar untuk peningkatan akselerasi pendidikan di Sulbar.

” Anggaran pendidikan untuk Pemkab butuh support dari Kementerian, untuk itu  stake holder pendidikan di daerah diharapkan berperan untuk maksud tersebut, dan salah satu tekad saya yang saat ini maju sebagai salah satu calon DPD Dapil Sulbar dan jika terpilih kelak adalah untuk membantu mengkomunikasikan dan mengkordinasikan bantuan anggaran pendidikan untuk peningkatan akselerasi pendidikan di Mamuju dab Sulbar pada umumnya,” pungkasnya.|***

Baca Juga >>   ABM-Arwan Dinilai Sebagai Pasangan Ideal, Diyakini Bakal Menangi Pilgub Sulbar 2024
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: