Jumat, Oktober 4, 2024

Esok Pilrek Unsulbar Tahap II, Tiga Calon Bakal Bersaing Perebutkan 29 Suara

- Advertisement -
Photo Surat Undangan Pilrek Unsulbar Tahap II(photo:repro)

BANNIQ.Id.Majene. Pemilihan Rektor (Pilrek) Unsulbar masa bakti 2023-2027 tahap kedua, akan berlangsung Kamis besok,tanggal 30 Maret 2023 di Gedung Perpustakaan Unsulbar. Pilrek tahap kedua ini akan memperebutkan 29 suara dari Senat Unsulbar dan dari Kemendikbud ristek. dan kandidat yang akan bertarung yang telah lolos dari Pilrek tahap pertama, yakni Prof Dr.Muh.Abdi,M.Sc, Dr.Eng.Zulfajri Basri,M.Eng dan Dr l. H. Jamil Barambangi,M.Pd.

” Insya Allah besok dilaksanakan pemilihan undangannya sudah kita edar,” sebut Ketua Senat Unsulbar,Dr.H.Anwar Sulili,MP, via telfon,Rabu (29/3).

Anwar juga menyampaikan, untuk pihak dari Kementerian juga saat ini sudah perjalanan menuju Majene via Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

” Utusan dari kementerian saat ini sudah perjalanan menuju Majene, mereka lewat Bandara Sultan Hasanuddin, kalau tak salah mereka 4 orang,” jelasnya.

Meskipun tetap dalam situasi kondusif, pihak Senat tetap melakukan pengamanan yang dibantu oleh pihak kepolisian namun pengamanannya bersifat tertutup.

” Tetap kita ada pengamanan meskipun situasinya kondusif, tapi sifatnya pengamanan tertutup, anggota polisi yang menjaga tidak pakai pakaian dinas dan tidak dengan bersenjata lengkap,” pungkasnya.

Pemantauan dan pengamatan yang dilakukan oleh media ini, Pilrek tahap kedua ini bakal seru, dan di kalangan akademisi Unsulbar, sebahagian besar menyampaikan akan ada dua calon yang akan bersaing ketat, yakni Prof.Dr. Muh Abdi yang saat ini sebagai Dekan FMIPA dan Dr.Eng.Zulfajri Basri,M.Eng, dengan jabatan saat ini sebagai WR I Unsulbar.

Sebagaimana diketahui, perolehan suara Pilrek I oleh 19 senat Unsulbar, beberapa waktu lalu, Prof.Dr.Muh. Abdi unggul dengan 10 Suara, menyusul Dr Eng.Zulfajri Basri,M.Eng. 5 suara, Dr Jamil Barambangi 3 suara dan Prof.Amri,Ph.D 1 suara. Yang kemudian Senat menetapkan tiga calon yang akan dipilih oleh 29 voters besok, 19 suara senat dan 35% atau 10 suara Mentri.|***

Baca Juga >>   Kejurnas Panahan Borneo 09 Graha KNPI di Balikpapan, Tim Archer Sulbar Sabet Dua Medali Perak dan Satu Medali Chopper
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: