Jumat, Oktober 4, 2024

Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Koramil 1427-03 Baras Latih PBB dan Wawasan Kebangsaan

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Koramil 1427-03 Baras Serda Hardiman memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anggota Linmas di wilayah binaan Desa Sipakainga, Kecamatan Duripoku , Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (03/04).

Dalam kegiatan pelatihan anggota Sat Linmas ini guna untuk meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dalam mengabdikan diri pada masyarakat serta menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air.

Pelatihan ini juga merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.

Serda Hardiman yakin kepada para anggota Linmas meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik, seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan melalui pengetahuan wawasan kebangsaan secara singkat mereka akan bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat.

“Selain itu sebagai Linmas juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam disiplin dan semangat gotong royong,” ujarnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: